25.6 C
Jakarta
Thursday, 19 May 2022
No menu items!
spot_img

[RH] Pokok-Pokok Pembahasan Yang Tiada Habis-Habisnya

Keselamatan itulah yang diselidiki dan diteliti oleh nabi-nabi, yang telah bernubuat tentang kasih karunia yang diuntukkan bagimu. Dan mereka meneliti saat yang mana dan yang bagaimana yang dimaksudkan oleh Roh Kristus, yang ada di dalam mereka, yaitu Roh yang sebelumnya memberi kesaksian tentang segala penderitaan yang akan menimpa Kristus dan tentang segala kemuliaan yang menyusul sesudah itu. Kepada mereka telah dinyatakan, bahwa mereka bukan melayani diri mereka sendiri, tetapi melayani kamu dengan segala sesuatu yang telah diberitakan sekarang kepada kamu dengan perantaraan mereka, yang oleh Roh Kudus, yang diutus dari surga, menyampaikan berita Injil kepada kamu, yaitu hal-hal yang ingin diketahui oleh malaikat-malaikat. 1 Petrus 1:10-12.

[AkhirZaman.org] Dalam kehidupan ini kita hanya bisa mulai memahami pokok pembahasan yang ajaib tentang penebusan. Dengan keterbatasan pemahaman kita kita boleh mempertimbangkan dengan sangat sungguh-sungguh kehinaan dan kemuliaan, kehidupan dan kematian, keadilan dan belas kasihan, yang bertemu di kayu salib; meskipun demikian dengan rentangan tertinggi kekuatan-kekuatan mental kita kita gagal untuk memahami maksudnya yang sepenuhnya.

Panjang dan lebarnya, dalam dan tingginya, dari cinta yang menebus itu hanya dipahami secara samar-samar. Rencana penebusan tidak akan pernah dimengerti secara utuh, bahkan ketika umat tebusan melihat sebagaimana hal-hal itu terlihat dan mengetahui sebagaimana hal-hal itu diketahui; tetapi selama abad-abad yang abadi itu kebenaran baru akan terus-menerus terungkap kepada pikiran yang bertanya-tanya dan gembira.

Meskipun kesedihan dan penderitaan serta pencobaan-pencobaan bumi ini berakhir dan penyebabnya dihapuskan, umat Allah akan selamanya memiliki suatu pengetahuan yang berbeda dan cerdas akan apa yang ditanggung oleh penyelamatan mereka.

Rahasia salib menjelaskan semua rahasia yang lain. Dalam cahaya yang memancar dari Kalvari sifat-sifat Allah yang telah memenuhi kita dengan ketakutan dan kekaguman tampak indah dan menarik. Belas kasihan, kelemahlembutan, dan cinta orang-tua terlihat berbaur dengan kesucian, keadilan, dan kekuatan.

Sementara kita menyaksikan keagungan takhta-Nya, tinggi dan diagungkan, kita melihat tabiat-Nya di dalam manifestasi-manifestasinya yang anggun dan memahami, sebagaimana belum pernah sebelumnya, makna dari judul yang menawan itu, “Bapa Kami.”

Akan terlihat bahwa Dia yang tidak terbatas dalam kebijaksanaan dapat merancang tiada satu pun rencana bagi keselamatan kita selain pengorbanan Anak-Nya. Imbalan bagi pengorbanan ini adalah kesukaan akan pemenuhan bumi dengan makhluk-makhluk tebusan, yang suci, bahagia, dan tidak dapat mati.

Hasil dari pertentangan Sang Juruselamat dengan kuasa-kuasa kegelapan adalah kegembiraan kepada orang-orang tebusan, yang berakhir pada kemuliaan Allah dalam keabadian. Dan demikianlah nilai dari jiwa yang baginya Bapa merasa puas atas harganya yang telah dibayarkan; dan Kristus sendiri, yang melihat buah-buah pengorbanan-Nya yang besar, merasa puas.

Selama sepanjang segala abad umat tebusan itu akan menjadi kemuliaan utama-Nya.

-Maranatha

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
374PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?