masa kesusahan

Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena namaKu; tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.  Matius 10:22.

[AkhirZaman.org] Tak ada gunanya memikirkan bahwa kita akan terhindar dari penganiayaan; kita akan harus melalui waktu-waktu yang sulit.

Penganiayaan-penganiayaan terhadap kaum Protestan oleh Katholik Roma, yang dengannya agama Jesus Kristus hampir musnah, akan lebih ditandingi lagi ketika Protestan dan Kepausan bersatu.

Umat Allah yang memelihara perintahNya tak lama lagi akan berada pada posisi-posisi yang sangat penuh cobaaan; namun semua orang yang telah berjalan dalam terang, dan menyebarkan terang itu, akan menyadari bahwa Allah turut campur tangan dalam kepentingan mereka.  Ketika segala hal kelihatannya sangat mengekang, maka saat itulah Tuhan akan mengungkapkan kekuatanNya kepada umatNya yang percaya. Ketika bangsa yang kepadanya Allah telah bekerja dalam cara yang ajaib dan merentangkan kemahakuasaanNya, meninggalkan prinsip-prinsip Protestan dan lembaga legislatifnya memberikan perhatian dan dukungan untuk menyokong Roma dalam pembatasan kebebasan beragama, maka saat itulah Allah akan bekerja dalam kekuasaanNya sendiri bagi umatNya yang benar. Penindasan Katholik Roma akan digunakan, tetapi Kristuslah pelindung kita.

Manakala gereja-gereja besar Amerika Serikat yang bersatu di atas butir-butir doktrin sebagaimana mereka jalankan bersama akan mempengaruhi negara untuk memaksakan perintah-perintah mereka dan untuk mempertahankan lembaga-lembaga mereka, maka saat itulah Amerika yang berjiwa Protestan ini akan membentuk patung hirarki Roma, dan akan menimbulkan siksaan atas hukuman sipil bagi orang-orang yang tidak menyetujui doktrin mereka itu.

Alkitab mengajarkan bahwa kepausan akan memperoleh kembali kekuasaannya yang telah hilang itu, dan bahwa api penyiksaan akan kembali menyala melalui kesepakatan-kesepakatan layanan waktu dari dunia Protestan.  Dalam masa bahaya ini kita bisa bertahan hanya oleh karena kebenaran dan kuasa Allah yang kita miliki…. Kemungkinan akan terbawanya kita ke dalam bahaya dan kesengsaraan tidak perlu menyebabkan patah semangat, melainkan haruslah menghidupkan kekuatan dan harapan umat Allah; sebab masa bahaya yang mereka alami adalah waktu bagi Allah untuk memberi ganjaran bagi mereka wujud kekuasaanNya yang lebih jelas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here