pengetahuan yang mereka

“Dalam hatiku aku menyimpan janji-Mu supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau” Mazmur 119:11

[AkhirZaman.org] Pelajarilah Firman, yang Allah telah jadikan dengan sederhana dan mudah dipahami, di dalam hikmat, kasih, dan kebaikan-Nya. Yohanes pasal keenam menyampaikan kepada kita apa artinya mempelajari Firman.

Prinsip-prinsip kebenaran yang dinyatakan di dalam Firman Tuhan, membawa jiwa-jiwa kembali kepada keadaan semula.

Kita memakan Firman Allah; yaitu, kita tidak terpisah dari ajaran-ajaran-Nya. Kita menyatakan kebenaran-kebenaran dalam kehidupan kita sehari-hari, memahami rahasia Keallahan.

Berdoalah kepada Allah. Bersekutulah bersama-Nya. Buktikan pikiran Allah, sebagaimana mereka yang sedang berjuang untuk hidup yang kekal, dan yang harus memiliki suatu pengetahuan akan kehendak-Nya.

Engkau dapat menyatakan kebenaran hanya sebagaimana engkau mengetahuinya dari Kristus. Bila engkau menerima dan mengerti firman-Nya; itu akan menjadi bagian dari hidupmu.

Inilah apa artinya makan daging dan minum darah Anak Allah. Engkau hidup oleh setiap firman yang keluar dari mulut Allah; yakni apa yang telah dinyatakan Allah.

Tidak semua telah dinyatakan; kita tidak dapat memiliki sebuah wahyu seperti itu. Tapi Allah telah menyatakan semua yang perlu untuk keselamatan kita. Kita jangan mengabaikan firman Allah demi menerima pikiran manusia.

Milikilah sebuah pengalaman pengetahuan akan Allah untuk memikul kuk Kristus. Dia memberi hikmat kepada yang menurut dan rendah hati, menyanggupkan mereka untuk menilai apa itu kebenaran, memberikan penerangan mengenai sebab-musabab, menunjuk kepada hasil tindakan tertentu.

Roh Kudus mengajar Pelajar-pelajar Alkitab untuk menguji segala sesuatu berdasarkan standar kebenaran dan keadilan. Wahyu ilahi menyediakan bagi mereka pengetahuan yang mereka perlukan.

Jadikanlah Alkitab penasehatmu. Perkenalan dengan Firman Tuhan akan bertumbuh dengan cepat jika engkau menjaga pikiranmu bebas dari sampah-sampah dunia. Lebih banyak Alkitab dipelajari, lebih dalam pengetahuan mengenai Allah diungkapkan.

Kebenaran-kebenaran firman Tuhan akan terukir dalam jiwamu, membuat suatu kesan yang tidak terlupakan.

Tidak hanya pelajar itu sendiri yang mendapat keuntungan karena mempelajari firman Allah, tetapi juga berguna bagi hidup dan keselamatan mereka yang bersama dengan mereka.

Mereka akan merasakan suatu tanggung jawab yang suci untuk menanamkan pengetahuan yang mereka terima. Kehidupan mereka akan menyatakan pertolongan dan kekuatan yang mereka peroleh dari persekutuan bersama Firman. Orang seperti itu, Tuhan Yesus akan berkata, “Engkau adalah rekan sekerja bersama Allah.” – {Counsels on Health, hlm 370, 371}

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here