25.8 C
Jakarta
Friday, 02 December 2022
No menu items!

[RH] Ketika Tanpa Pengharapan

 “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan” (Matius 11:28, 29).

[AkhirZaman.org] Engkau bertanya pada saya tentang mengapa saya bangun pada malam hari dan merasa tertutup dalam kegelapan? Saya sering merasakan hal yang sama pada diri sendiri; tetapi perasaan-perasaan tanpa pengharapan ini bukanlah bukti bahwa Allah sudah menolak engkau atau saya. . . . Perasaan-perasaan suram ini bukanlah bukti bahwa janji-janji Allah tidak memiliki arti.

Engkau melihat perasaanmu, dan karena pandanganmu tidak jelas seluruhnya, engkau makin menarik pakaian keputusasaan jiwamu. Engkau memandang dirimu dan berpikir bahwa Allah sedang meninggalkanmu. Engkau harus memandang Kristus. . . .

Bila masuk ke dalam persekutuan dengan Juruselamat kita, kita masuk ke dalam tempat damai. . . . Kita harus beriman dengan latihan yang terus-menerus, dan percaya pada Allah bagaimana pun perasaan-perasaan kita. . . . Kita akan menjadi orang yang ceria, dengan mengetahui bahwa Kristus telah mengalahkan dunia. Walau kita mengalami penderitaan di dunia ini, tetapi akan mendapatkan damai dalam Kristus Yesus. Saudaraku, arahkanlah matamu, dan pandanglah pada Yesus yang adalah satu-satunya Penolongmu.—Letter 26, 1895.

Dalam pengalaman Kristen saya, saya pernah mengalami keadaan seperti yang sedang engkau jalani sekarang ini. Rasanya saya diikat dalam rantai keputusasaan. Ketika masih muda, waktu itu berusia sekitar 12 tahun, selama berbulan-bulan saya merasa tak berdaya. Tetapi Tuhan tidak membiarkan saya menderita untuk tetap berada dalam kondisi ini. la menarik saya oleh kemurahan dan anugerah-Nya, dan membawa saya kepada terang itu. la pun akan menolongmu.

Janganlah hanya memandang dirimu sendiri. Janganlah pikirkan dan katakan tentang dirimu sendiri saja. Engkau tidak bisa menyelamatkan dirimu oleh tiap pekerjaan baik yang engkau boleh lakukan. Tuhan Yesus tidak membuat engkau menjadi penanggung dosa. la tak sanggup untuk mendapati setiap manusia atau makhluk malaikat menjadi penanggung dosa. la berkata, “Marilah kepadaku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberikan kelegaan kepadamu.” Tidakkah kamu percaya kepada kata-kata Kristus? la memintakan engkau, “Pikullah kuk yang Kupasang, dan belajarlah kepada-Ku; karena Aku lemah lembut dan rendah hati; dan kamu akan mendapatkan kelegaan bagi jiwamu; sebab kuk yang Kupasang itu enak; dan beban-Ku pun ringan.”

(3SM 324, 325)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
373PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?