25.6 C
Jakarta
Thursday, 19 May 2022
No menu items!
spot_img

[RH] JAMINAN KEBANGKITAN ORANG MATI

“Jawab Yesus: ‘Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati”‘ (Yohanes 11:25).

[AkhirZaman.org] Sementara para perempuan itu memberitahukan berita mereka sebagai kesaksian tentang Juruselamat yang sudah bangkit, dan sementara Yesus bersiap-siap untuk menyatakan diri-Nya sendiri kepada sejumlah besar pengikut-Nya, pemandangan lain sedang terjadi. Pengawal Roma telah dapat memandang malaikat yang hebat yang menyanyikan nyanyian kemenangan ketika Kristus lahir, dan mendengar malaikat-malaikat yang kini menyanyikan nyanyian tentang kasih penebusan. 

Pada pemandangan luar biasa yang diizinkan mereka lihat, mereka menjadi lemas dan menjadi seperti orang mati. Ketika arak-arakan surga disembunyikan dari penglihatan mereka, maka mereka berdiri, dan berjalan menuju ke pintu gerbang secepat anggota badan mereka yang terhuyung-huyung membawa mereka. Tersendat-sendat seperti orang buta atau mabuk, wajah mereka pucat seperti orang mati, mereka mengatakan kepada orang-orang yang mereka temui tentang pemandangan-pemandangan luar biasa yang telah terjadi.

Mula-mula para pengawal itu sedang menuju kepada Pilatus, tetapi para imam dan penguasa mengirim pesan supaya mereka dibawa ke hadapan mereka. Serdadu-serdadu yang dikeraskan ini menyatakan penampilan yang aneh, ketika mereka menyampaikan kesaksian tentang kebangkitan Kristus dan tentang rombongan orang-orang yang la bawa bersama-sama dengan Dia. Mereka menceritakan kepada imam-imam kepala apa yang mereka lihat di kubur. Mereka tidak mempunyai waktu untuk berpikir atau membicarakan sesuatu kecuali kebenaran. Tetapi para penguasa itu tidak senang dengan laporan itu. Mereka tahu bahwa publikasi besar telah diberikan pada pengadilan Kristus, dengan menahannya pada saat Paskah. Mereka mengetahui bahwa peristiwa-peristiwa ajaib yang telah terjadi—kegelapan gaib, gempa bumi yang dahsyat-dahsyat-tidak bisa tanpa pengaruh, dan segera mereka merencanakan bagaimana mereka dapat menipu orang banyak. Serdadu-serdadu itu pun disogok untuk menyampaikan laporan palsu.

Ketika Kristus berseru sementara berada di atas salib. Sudah selesai…” (Yohanes 19:30), terjadilah gempa bumi yang dahsyat, yang membelah membuka kubur banyak orang yang setia dan benar, membawa kesaksian mereka menentang setiap pekerjaan jahat, dan membesarkan Tuhan semesta alam. Ketika sang Pemberi hidup keluar dari kubur, sambil memaklumkan, Akulah kebangkitan dan hidup…” (Yohanes 1 1 :25), la memanggil orang-orang kudus ini dari kubur.

Ketika masih hidup, mereka telah membawa kesaksian mereka dengan tidak goyah demi kebenaran; kini, mereka akan menjadi saksi bagi Dia yang telah membangkitkan mereka dari antara orang mati. Kristus berkata, orang-orang ini, bukan lagi tawanan Setan. Aku telah menebus mereka; Aku telah mengeluarkan mereka dari kubur sebagai buah-buah pertama tentang kuasaKu, yang akan menyertai Aku di mana Aku berada, tidak akan pernah lagi melihat kematian atau mengalami kesusahan.

 

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
374PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?