25.6 C
Jakarta
Thursday, 19 May 2022
No menu items!
spot_img

[RH] Binasa Karena Mendengarkan Orang-orang Besar Dunia

“Hai orang-orang Galatia yang bodoh, siapakah yang telah mempesona kamu? Bukankah Yesus Kristus yang disalibkan itu telah dilukiskan dengan terang di depanmu?” (Galatia 3: 1 ).

[AkhirZaman.org] Bagi banyak orang muda kita adalah suatu bahaya besar dalam mendengarkan pidato-pidato yang disampaikan mereka yang dalam dunia ini disebut orang-orang besar. 

Pidato-pidato ini seringkali merupakan bersifat intelektual tinggi, dan mendukung kesalahan-kesalahan ilmiah dengan cara yang palsu sebagaimana dinyatakan dan doktrin agama populer dicampur dengan kata-kata mutiara dan penelitian-penelitian, tetapi mereka meremehkan pernyataan-pernyataan Kitab Suci dan menaruh kesan bahwa ada alasan untuk mempertanyakan kebenaran yang diilhami Firman. Dalam cara ini benih-benih ketidakpercayaan ditabur oleh orang-orang besar yang diakui itu, tetapi nama-nama mereka terdaftar di dalam buku-buku catatan di surga sebagai orang-orang bodoh, dan mereka adalah pelanggar di hadapan Allah. Mereka mengulangi kesalahan-kesalahan yang Setan taruh ke dalam mulut ular itu, dan mendidik orang-orang muda dalam ilusi-ilusi.

Inilah jenis pendidikan yang musuh itu sukai. Inilah sihir itu. Rasul yang besar itu bertanya, “Siapakah yang telah mempesona kamu sehingga kamu tidak menuruti kebenaran?” Mereka yang menerima dan membanggakan pendapat-pendapat dari yang disebut orang-orang besar ini justru sedang berada dalam bahaya, karena melalui cara yang tidak terlihat dari sang musuh maka alasan yang lihai terhadap guru-guru palsu ini menumbuhkan akar di hati orang muda kita, dan hampir tidak terlihat bahwa mereka menyimpang dari kebenaran kepada kekeliruan. Tetapi penobatan akan menjadi satu-satunya jalan keluar. Orang-orang muda kita yang sudah melihat bukti-bukti nyata akan kebenaran secara tegas dan tetap akan sanggup untuk memenangkan jiwa-jiwa kepada Kristus dari dalam kegelapan kesalahan.

Orang muda yang pergi ke Anna Arbor* harus menerima Yesus sebagai Juruselamat Pribadi mereka atau mereka akan membangun di atas pasir, dan dasar mereka akan dihancurkan. Roh Kristus harus memperbarui dan menyucikan jiwa, dan pengaruh kasih bagi Kristus yang murni harus tetap hidup oleh kerendahan hati, kepercayaan setiap hari pada Allah. Kristus harus dibentuk di dalam, pengharapan dan kemuliaan. Biarlah Yesus dinyatakan kepada orang-orang dengan siapa kamu berhubungan.— Letter 26, 1891.

*Universitas Michigan berlokasi di Anna Arbor, sekitar 65 mil sebelah timur Battle Creek; di tahun 1891 0rang-orang muda Advent mempelajari latihan medis di sana.-PENYUSUN.

(3SM 232, 233)

 

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
374PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?