32.1 C
Jakarta
Friday, 02 December 2022
No menu items!

[RH] BERSINAR DENGAN KECEMERLANGAN

“Mereka akan menjadi milik kesayangan-Ku sendiri, firman TUHAN Semesta alam, pada hari yang Kusiapkan. Aku akan mengasihani mereka sama seperti seseorang menyayangi anaknya yang melayani dia. Maleakhi 3 : 17

[AkhirZaman.org] Orang-orang Kristen adalah permata Kristus, dibeli dengan harga yang tak ternilai. Mereka harus bersinar terang bagi Dia, memancarkan terang kasih setia-Nya. Dan senantiasa mereka harus mengingat bahwa semua kilauan yang dimiliki karakter Kristen diterima dari Matahari Kebenaran.

Kilauan permata Kristus tergantung pada gosokan yang mereka terima. Allah tidak memaksa kita untuk digosok. Kita dibiarkan memilih untuk digosok atau tidak. Namun setiap orang yang dinyatakan layak mendapat tempat di Bait Suci Tuhan harus berserah pada proses penggosokan. Ia harus mau agar ujung-ujung tajam dihilangkan dari karaktemya sehingga bisa terbentuk dan indah, pantas mewakili karakter Kristus yang sempurna….

Pekerja Ilahi menghabiskan sedikit waktu untuk hal-hal tak berguna. Hanya permata-permata berharga saja yang IA pelitur menyerupai barang istana; Dengan pahat dan palu IA menghilangkan sisi-sisi kasar, menyiapkan kita untuk mendapat tempat di Bait Suci Allah. Prosesnya memang berat dan keras. Melukai harga diri manusia. Kristus masuk jauh ke dalam pengalaman sehingga manusia dalam kecukupan dirinya dianggap sempurna, dan membuang sifat meninggikan diri dari karakter. IA menghilangkan permukaan yang berlebihan, dan menaruh batu itu ke roda pelitur, menekannya dengan kuat, sehingga semua kekasaran hilang. Kemudian mengangkat permata itu ke arah terang di mana Tuhan bisa melihat di dalamnya pantulan gambar-Nya sendiri, dan dinyatakan layak mendapat tempat di Bait Suci-Nya.

Diberkatilah pengalaman, betapapun kerasnya, yang memberikan nilai baru bagi batu itu, menyanggupkannya bercahaya dengan terang yang hidup!

Tuhan memiliki para pekerja yang akan dipanggil-Nya dari kemiskinan dan ketidakjelasan. Terlibat dalam tugas sehari-hari yang wajar, dan mengenakan pakaian kasar, mereka dipandang oleh manusia sebagai yang rendahan. Tetapi Kristus melihat di dalam mereka kemungkinan-kemungkinan tak terbatas, dan di dalam tangan-Nya mereka akan menjadi permata-permata berharga, bersinar terang di dalam kerajaan Allah. “Mereka akan menjadi milik kesayangan-Ku sendiri, firman TUHAN semesta alam, pada hari yang Kusiapkan” (Maleakhi 3:17).

Pengetahuan Kristus yang sempurna tentang karakter manusia melayakkan Dia untuk berurusan dengan akal budi. Allah mengetahui bagaimana memperlakukan jiwa. IA tidak menghakimi sebagaimana manusia menghakimi. IA mengetahui nilai sesungguhnya dari bahan yang sedang diusahakan-Nya dalam melayakkan pria dan Wanita untuk posisi-posisi terpercaya.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
373PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?