Tuhan kita Yesus Kristus

“Dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar. Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus.” (Efesus 1:17,18)

[AkhirZaman.org] Cara yang terbaik untuk mencegah berkembangnya kejahatan adalah menggarap tanah. Perhatian dan kepedulian terbesar diperlukan dalam mengembangkan pikiran dan menanam bibit kebenaran yang berharga dari Firman-Nya.

Tuhan, di dalam rahmat-Nya yang besar, telah menyatakan kepada kita di dalam Alkitab Peraturan-peraturan hidup yang suci. Dia menyampaikan kepada kita Dosa-dosa untuk dihindari; Dia menjelaskan kepada kita rencana keselamatan, dan menunjuk jalan ke Surga.

Dia telah mengilhami Orang-orang suci untuk mencatat, bagi keuntungan kita, Perintah-perintah berkenaan dengan Bahaya-bahaya yang dirancang di jalan kita, dan bagaimana menghindarinya.

Mereka yang menuruti anjuran-Nya untuk menyelidiki Alkitab akan mengerti hal ini. Di tengah-tengah bahaya pada hari-hari terakhir, anggota-anggota gereja harus mengerti alasan-asalan harapan dan iman mereka – Alasan-alasan yang tidak sulit dipahami.

Jika kita ingin bertumbuh di dalam rahmat dan pengetahuan akan Tuhan kita Yesus Kristus, harus menggunakan pikiran dengan cukup.

Jika Alkitab dipelajari sebagaimana mestinya, kita akan menjadi kuat di dalam kepintaran. Pembahasan yang dibicarakan oleh Firman Allah, ungkapan-ungkapan sederhana yang bermartabat, tema-tema agung yang dipelajari, mengembangkan panca indera kita yang tidak dapat dilakukan oleh pelajaran yang lain.

Allah ingin manusia memanfaatkan setiap harta oleh menggunakan dan menguatkan kekuatan intelektual mereka. Kita disiapkan untuk suatu kehidupan yang lebih tinggi, dan lebih agung daripada kenyataan hidup sekarang.

Saat ini adalah kesempatan untuk mempersiapkan masa depan, hidup kekal. Dimanakah dapat engkau temukan Tema-tema yang lebih agung untuk direnungkan suatu topik yang lebih menarik untuk dipikirkan, daripada Kebenaran-kebenaran agung yang diungkapkan dalam Alkitab?

Kebenaran-kebenaran ini akan melakukan satu pekerjaan yang hebat untuk kita, jika kita menuruti apa yang diajarkannya.

Jika Alkitab lebih banyak dibaca, jika kebenaran-kebenaran dimengerti lebih baik, kita akan menjadi seorang yang lebih pintar dan lebih banyak pengetahuan. Kekuatan diberikan kepada jiwa oleh penyelidikan Halaman-halamannya.

Malaikat terang siap di samping Pencari-pencari kebenaran yang sungguh-sungguh, memberi kesan dan menerangi pikiran. Semua yang tidak mengerti boleh berkenalan dengan Alkitab sehingga menjadi mengerti. – {Christian Temperance and Bible Hygience, hlm 125,126}

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here