24.5 C
Jakarta
Friday, 01 July 2022
No menu items!
spot_img

Pengudusan Pekerjaan Seumur Hidup

Dan Aku menguduskan diri-Ku bagi mereka, supaya mereka pun dikuduskan dalam kebenaran. Yohanes 17:19.

AkhirZaman.org: Kebenaran yang dengan ini Anda dibenarkan diperhitungkan; kebenaran yang dengannya diberikan pengudusan. Yang pertama adalah gelar Anda ke surga, yang kedua adalah kelayakan Anda untuk surga.

Banyak yang melakukan kesalahan dengan mencoba mendefinisikan secara terperinci poin-poin perbedaan antara pembenaran dan pengudusan. Ke dalam definisi kedua istilah ini mereka sering membawa ke dalam gagasan serta spekulasi sendiri. Mengapa mencoba untuk mengecilkan apa yang di Inspirasikan pada pertanyaan penting mengenai kebenaran oleh iman?

Sebagai pendosa yang bertobat, menyesal di hadapan Allah, memahami penebusan Kristus atas nama mereka, dan menerima penebusan ini sebagai Satu-satunya harapannya dalam kehidupan ini dan kehidupan yang akan datang, Dosa-dosa mereka diampuni. Ini adalah pembenaran oleh iman.

Pengudusan bukanlah pekerjaan sesaat, satu jam, sehari, tetapi seumur hidup. Itu tidak diperoleh dengan perasaan bahagia, tetapi merupakan hasil dari terus-menerus mati terhadap dosa, dan terus-menerus hidup bagi Kristus.

Kesalahan tidak dapat dikoreksi atau reformasi yang telah dilakukan dalam karakter dengan upaya yang lemah dan terputus-putus.

Hanya oleh usaha yang panjang dan gigih, disiplin yang berat, dan konflik yang keras, Anda akan dapat mengatasinya.

Pengudusan bukan hanya teori, emosi, maupun bentuk Kata-kata belaka, tetapi prinsip yang hidup dan aktif, yang masuk ke dalam kehidupan sehari-hari.

Itu menuntut agar kebiasaan Anda makan dan minum, serta berpakaian sedemikian rupa untuk menjamin pemeliharaan kesehatan fisik, mental, dan moral, agar Anda dapat mempersembahkan kepada Allah tubuh Anda—bukan persembahan yang dirusak oleh kebiasaan yang salah tetapi—suatu korban hidup, kudus, berkenan kepada Allah.

Kitab Suci adalah pilihan tepat dalam transformasi karakter…. Jika dipelajari dan ditaati, Firman Tuhan bekerja di dalam hati, menundukkan setiap sifat yang tidak suci.

Tidak ada yang namanya pengudusan seketika atau instan. Pengudusan sejati adalah pekerjaan sehari-hari, terus berlanjut selama hidup Anda masih berlangsung.

The Faith I Live By, 116.1-8

Artikel SebelumnyaIman Diperlihatkan Melalui Perbuatan
Artikel SelanjutnyaKebencian akan Dosa

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
374PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?