pnmbkjtu Copy

[AkhirZaman.org] Dua orang penembak bertopeng memaksa jalan mereka ke dalam kantor dari French satirical newspaper di Paris pada 7 Januari 2015, dan membunuh dua belas orang. Tindakan tersebut adalah sebagai balasan dari sebuah Koran yang menghina Muhammad, pendiri dari Islam. Penembak lain menembak dan membunuh empat sandera di sebuah supermarket di Paris utara, tersangka lain dibunuh oleh seorang polisi di selatan Paris. Seluruh penembak mempunyai hubungan dengan kelompok jihad.

Peringatan akan terror telah di bunyikan di seluruh Prancis (ancaman tingkat 3, “kemungkinan ancaman tertinggi”) dan di utara tengah Perancis sebuah ancaman tingkat 4 (tingkat paling tinggi, “ancaman yang pasti”). Pihak berwenang mengerahkan 10.000 tentara untuk memperkuat keamanan setelah serangan pekan lalu. Perdana menteri Manuel Valls, mengatakan “ancaman masih berlanjut.”

Alkitab mengutuk kebencian dan kekerasan, dendam dan pembalasan tidak mempunyai tempat di hati orang Kristen. Pernyataan Paulus, “Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.” (Efesus 4:32).

Yesus menekan kita dengan sebuah pernyataan yang kuat mengenai musuh kita. “Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.” (Matius 5:43,44).

Sebagaimana kita mendekati kedatangan Kristus, Alkitab menjelaskan, “Dan akan ada tanda-tanda….dan di bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung….Orang akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini” (Lukas 21:25,26).

Daftar Paulus dari mereka yang berbalik dari Tuhan di akhir zaman hampir sama terbaca seperti berita harian. Dia berbicara tentang orang-orang “penuh dengan rupa-rupa kelaliman, kejahatan, keserakahan dan kebusukan, penuh dengan dengki, pembunuhan, perselisihan, tipu muslihat dan kefasikan. Mereka adalah pengumpat, pemfitnah, pembenci Allah, kurang ajar, congkak, sombong, pandai dalam kejahatan, tidak taat kepada orang tua, tidak berakal, tidak setia, tidak penyayang, tidak mengenal belas kasihan.” (Roma 1:29-31)

Hati kita bersedih dengan korban tak berdosa dari kekerasan. Kebencian tidak pernah menyelesaikan masalah. Balas dendam hanya akan mengabadikan lingkaran dari kebrutalan dan pertumpahan darah. Sebagaimana bumi kita berputar mendekati akhir waktu di hadapan musuh planet kita, setan, tidak akan berhenti, kita akan melihat peningkatan kekejaman dan permusuhan.

Marilah kita berdoa dan mencari untuk membawa kesembuhan kepada dunia kita yang rusak, janganlah kita mengambil senjata dendam dari si jahat, tetapi menjangkau dengan kasih yang mengubah.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here