Kebakaran-Hutan-Kanada-Reuters Copy

[AkhirZaman.org] Kebakaran hebat melanda kota Fort McMurray yang terletak di bagian barat Kanada sejak Minggu (1/5) waktu setempat. Angin kencang membuat api menyebar cepat di luar kendali dan melumatkan rumah-rumah penduduk serta mengirimkan hujan abu ke berbagai wilayah di bagian utara provinsi Alberta. Reuters dan The Guardian mengabarkan sampai saat ini api masih berkobar dan memaksa pemerintah daerah setempat untuk mengevakuasi seluruh penduduk Alberta yang jumlahnya sekitar 80 ribu orang. Evakuasi tersebut merupakan yang terbesar sepanjang sejarah Kanada. Evakuasi berlangsung sulit karena sejumlah jalan raya tertutup api. Selain itu, antrean panjang mobil terjadi di sepanjang jalur utara setelah polisi menutup jalur selatan. Pihak berwenang mendesak warga untuk segera hijrah ke pusat-pusat evakuasi yang jaraknya sekitar 20 kilometer dari Fort McMurray.

Kebakaran tersebut membuat suhu di Provinsi Alberta menembus rekor tertinggi, yakni mencapai 30 derajat Celsius pada Selasa (4/5). Kendati demikian, sejauh ini belum ada laporan korban jiba dari bencana kebakaran tersebut. “Kami masih berhadapan dengan suhu yang sangat tinggi besok (Rabu), kelembaban relatif rendah dan angin kencang,” ujar Bernie Schmitte, seorang pejabat Dinas Kehutanan Alberta seperti dikutip The Guardian. Para pejabat mengatakan prioritas saat ini adalah melindungi warganya dan menyelamatkan infrastruktur utama. Salah satunya adalah jembatan kota yang melintas di atas Sungai Athabasca dan jalan raya Highway 63, yang merupakan satu-satunya rute penghubung dalam dan luar kota. “Bahan bakar tidak tersedia, jangan mencoba untuk melakukan perjalanan ke selatan tanpa bahan bakar yang cukup,” tulis pemerintah daerah via Twitter pada Rabu (4/5) pagi. Pemerintah daerah mengatakan 80 persen dari wilayah perumahan Beacon Hill di ujung selatan kota Fort McMurray telah hancur oleh api. Kawasan lainnya, seperti Abasand dan Waterways, dinyataka mengalami kerugian serius akibat kebakaran hebat itu. Berdasarkan sensus kota 2015, terdapat sekitar 2.200 orang atau 607 rumah tangga yang tinggal di Beacon Hill. Sementara itu kawasan Abasand dan Waterways masing-masing dihuni oleh hampir 4.900 orang dan lebih dari 600 jiwa. (ags)

http://goo.gl/96Mkf1

Alkitab mencatat bahwa di akhir segala sesuatu, api yang lain akan datang ke bumi ini untuk membumihanguskan orang-orang jahat dan mengakhiri permasalahan dosa. Di pihak manakah kita berada? Apakah kita berada di golongan orang-orang kudus, ataukah kita berada di golongan orang-orang yang akan binasa?

“ …. tetapi dari langit turunlah api menghanguskan mereka ( Wahyu 20:9 )

“ Tetapi oleh firman itu juga langit dan bumi yang sekarang terpelihara dari api dan disimpan untuk hari penghakiman dan kebinasaan orang-orang fasik.” ( 2 Petrus 3:7 )

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here