yang berdoa atau bernubuat

[AkhirZaman.org] Kapanpun kita membangun sebuah doktrin, kita ingin berhati-hati untuk tidak membangunnya di atas satu Kitab Suci yang mungkin berdiri sendiri. Ini adalah satu-satunya tempat di dalam Alkitab yang menyebutkan wanita menutupi kepala dalam situasi ini.

Dalam bagian ini, Paulus menekankan bahwa wanita yang berdoa atau bernubuat di depan umum selama kebaktian bersama melakukannya dengan kepala tertutup.

Umat ​​Katolik Korea Selatan berdoa untuk perdamaian di Gereja

Argumennya adalah: Apakah ini tradisi atau bukan?

Jika Anda pergi ke Timur Tengah sekarang, mudah untuk melihat bahwa wanita berpakaian sangat berbeda dari kita. Banyak dari mereka berpakaian seperti wanita Alkitab.

Kostum bangsawan Bizantium kuno dan gaun pengadilan

Mereka sangat sederhana, mungkin karena suatu kesalahan, saat itu. Ada pakaian tertentu untuk pelacur di Kekaisaran Romawi; jika seorang wanita tidak ingin terlihat sebagai pelacur, dia akan menutupi kepalanya saat berada di depan umum. Itu tidak berarti dia menutupi wajahnya, tapi dia akan menutupi rambutnya.

Pada hari itu, itu menjadi kebiasaan untuk dilakukan — mirip dengan pria yang mengenakan dasi ke acara formal di zaman kita.

Terbukti, beberapa gereja merasa salah bagi wanita untuk berdoa di depan umum dengan kehadiran suami dan kepala tidak tertutup. Itu dianggap tidak sopan. Bisa jadi hanya tradisi pada masa itu, tetapi prinsip penghormatan tetap berlaku.

Alkitab berkata, “Jangan seorangpun yang mencari keuntungannya sendiri, tetapi hendaklah tiap-tiap orang mencari keuntungan orang lain… Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah. Janganlah kamu menimbulkan syak dalam hati orang, baik orang Yahudi atau orang Yunani, maupun Jemaat Allah.  Sama seperti aku juga berusaha menyenangkan hati semua orang dalam segala hal, bukan untuk kepentingan diriku, tetapi untuk kepentingan orang banyak, supaya mereka beroleh selamat.” (I Korintus 10:24, 31–33).

Kita harus menghormati orang lain dalam cara kita berpakaian untuk gereja. Lebih penting lagi, pakaian ibadah kita harus selalu menghormati Tuhan.

AYAT INTI
“Tetapi tiap-tiap perempuan yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang tidak bertudung, menghina kepalanya, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya.”  (I Korintus 11: 5)

                                                                                                                 

Sehubungan mengenai kehidupan wanita di Zaman akhir ini, maka sebuah buku yang dapat Anda miliki untuk menambah informasi kehidupan religi Anda. Klik AfindoStore.com/ ataupun dapat langsung memesan secara online klik Shopee.co.id/

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here