33.9 C
Jakarta
Monday, 26 September 2022
No menu items!

Gunung Popocatepetl di Meksiko Memuntahkan Awan Abu Beracun

 

[AkhirZaman.org] Salah satu gunung paling berbahaya di dunia, yakni gunung Popocatepetl di Meksiko, telah memuntahkan awab abu vulkanik beracun yang membuat panik warga sekitarnya, Selasa (2/8/2016), dini hari.

Abu vulkanik dari gunung yang dijuluki “El Popo”, seperti dilaporkan Daily Express, gunung yang terletak Negara Bagian Puebla, Meksiko dan Morelos di Meksiko Tengah, telah mencapai ibu kota Meksiko. Pemerintah juga membatalkan seluruh penerbangan dalam radius 10.000 mil atau sekitar 16.01 km dari kawah pusat letusan.

Warga Mexico City saat bangun Selasa pagi menemukan abu vulkanik menutup seluruh kendaraan dan atap bangunan setelah gunung api Popocatepetl memuntahkan awan debu beracun.

Gunung ini dianggap salah satu yang paling berbahaya di dunia karena kedekatannya dengan kota Meksiko yang dihuni lebih dari sembilan juta jiwa. Sekitar 25 juta orang tinggal dalam jarak 62 mil dari kawah magma gunung, yang juga bisa terkena dampak paling parah jika gunung itu akan meletus hebat.

Ada kekhawatiran di kalangan warga bahwa gunung itu sedang bersiap untuk menghasilkan menuju letusan besar setelah aktivitas meningkat selama beberapa tahun terakhir. Dan sebenarnya gunung telah secara berkala meletus sejak tahun 1994.

Kamera pemantauan dari Badan Bencana Meksiko menunjukkan batu-batu berpijar dimuntahkan dari kawah gunung api dan bergulir hingga setengah mil di lereng gunung.

http://goo.gl/HzWpgV

“Luluhlah gunung-gunung di bawah kaki-Nya, dan lembah-lembah terbelah seperti lilin di depan api seperti air tercurah di penurunan.” (Mikha 1:4)

“Gunung-gunung gemetar terhadap Dia dan bukit-bukit mencair. Bumi menjadi sunyi sepi di hadapan-Nya, dunia serta seluruh penduduknya.” (Nahum 1 : 5)

Setiap tanda sedang digenapi. Alam seakan sedang berbicara kepada kita mengenai kembalinya sang Penguasa alam semesta. Dan Firman Tuhan juga telah memberikan amaran kepada kita. Namun, apakah kita hanya membiarkan tanda-tanda itu berlalu begitu saja? Ataukah kita memperhatikan sehingga kita tahu apa yang harus kita lakukan?

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?