netral

[AkhirZaman.org] Kementerian Luar Negeri China mengatakan, Rabu (4/11), negara itu bersikap netral atau tidak berpihak pada salah satu kandidat dalam pemilihan presiden Amerika Serikat, sementara perhatian dunia pada saat ini terfokus pada penghitungan suara dan hasil pemilihan.

“Pemilu AS adalah urusan dalam negeri negara itu. China tidak mengambil posisi dalam masalah ini,” kata Wang Wenbin, juru bicara Kementerian Luar Negeri China, pada sebuah konferensi pers.

Presiden Donald Trump berhasil memenangkan Florida, negara bagian yang menjadi medan persaingan paling berharga di negara itu. Ia dan saingannya dari Partai Demokrat, Joe Biden, kini terfokus pada negara bagian Wisconsin, Michigan, dan Pennsylvania yang sering terbukti sangat penting dalam menentukan siapa yang memenangkan Gedung Putih.

Hingga Rabu pagi, tidak ada kandidat yang berhasil merebut 270 suara dari electoral college (perwakilan pemilih) yang dibutuhkan untuk menang.

Persaingan ketat ini mencerminkan AS sangat terpolarisasi, sewaktu negara menghadapi krisis kesehatan terburuk dan ketidakadilan rasial.

https://bit.ly/3jYXKGi

Dalam pergaulanmu dengan orang-orang lain, taruhlah dirimu di tempat mereka. Ikutlah di dalam perasaan mereka, kesukaran mereka, kekecewaan mereka, sukacita mereka dan dukacita mereka. Perkenalkan dirimu kepada mereka, kemudian lakukan kepada mereka bagaikan engkau bertukar tempat dengan mereka, engkau mengharapkan mereka demikian memperlakukanmu. Ini adalah peraturan kejujuran yang benar. Ada pernyataan lain dari hukum, “Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.” Matius 22:39. Dan inilah isi pokok dari ajaran para nabi. Ini adalah suatu prinsip surga, dan akan dikembangkan di dalam diri semua orang yang layak untuk persahabatan yang suci itu. (Khotbah Di Atas Bukit, hal. 151, pf.3)

“Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka” (Matius 7:12.)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here