dikosongkan

Aku melihat kepada bumi, ternyata campur baur dan kosong, dan melihat kepada langit, tidak ada terangnya. Aku melihat kepada gunung-gunung, ternyata goncang; dan seluruh bukitpun goyah. Aku melihat, ternyata tidak ada manusia, dan semua burung di udara sudah lari terbang. Yeremia 4:23-25.

[AkhirZaman.org] Pada waktu kedatangan Kristus Orang-orang jahat dihapuskan dari muka bumi ini ditelan oleh roh yang keluar dari mulut-Nya dan dihancurkan oleh terang kemuliaan-Nya. Kristus membawa umat-Nya ke Kota Allah, dan bumi ini dikosongkan dari para penduduknya. “Sesungguhnya, Tuhan akan menanduskan bumi dan akan menghancurkannya, akan membalikkan permukaannya, dan akan menyerakkan penduduknya.” “Bumi akan ditanduskan Setandus-tandusnya, dan akan dijarah sehabis-habisnya, sebab Tuhanlah yang mengucapkan firman ini.” “Sebab mereka melanggar Undang-undang, mengubah ketetapan dan mengingkari perjanjian abadi.” “Sebab itu sumpah serapah akan memakan bumi, dan penduduknya akan mendapat hukuman; sebab itu penduduk bumi akan hangus lenyap.” Yesaya 24:1,3,5,6.

Seluruh bumi tampak seperti padang belantara yang terasing. Keruntuhan kota-kota dan desa-desa yang dirusak oleh gempa bumi, menumbangkan pepohonan, batu-batu yang runtuh oleh lautan atau tercabik oleh bumi itu sendiri, bertebaran di seluruh permukaannya, sementara Gua-gua besar menandai titik dimana Gunung-gunung telah bergeser dari Landasan-landasannya.

Sekarang peristiwa itu terjadi sebagai bayangan dalam pelayanan terakhir yang serius dari Hari Pendamaian itu. Tatkala pelayanan di tempat yang mahakudus itu telah selesai dilakukan, dan Dosa-dosa orang Israel telah dihapuskan dari bilik suci oleh keutamaan darah dari pengorbanan dosa, maka selanjutnya kambing jantan itu dipersembahkan Hidup-hidup di hadapan Tuhan; dan di hadapan jemaat imam besar itu mengaku atas dirinya “segala kedurhakaan Anak-anak Israel, dan segala pelanggaran mereka di dalam seluruh dosa mereka, menanggungkannya di atas kepala kambing jantan itu.” Imamat 16:21.

Dalam cara yang sama ketika pekerjaan pendamaian di bilik suci surga telah diselesaikan maka di hadirat Allah dan para malaikat surgawi serta seluruh orang tebusan Dosa-dosa umat Allah akan ditanggungkan pada Setan; ia akan dinyatakan bersalah atas segala yang jahat yang oleh karena dia mereka lakukan.

-Maranatha

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here