Vegetables Copy

Makanan Pilihan Pencipta
[AkhirZaman.org] Makanan yang dipilih oleh Pencipta untuk kita terdiri dari buah-buahan, biji-bijian dan kacang-kacangan serta sayuran. Inilah makanan yang paling lezat dan menyehatkan kalau disediakan secara alamiah dan dengan cara yang sederhana. Makanan ini menghasilkan tenaga, daya tahan dan kekuatan intelek, yang tidak terdapat dalam makanan rumit yang merangsang.

Mereka yang memakan daging hanyalah memakan biji-bijian dan sayuran yang bekas, karena hewan itu menerima dari bahan ini gizi yang menghasilkan pertumbuhan. Unsur kehidupan berpindah dari biji bijian dan sayuran ke dalam tubuh si pemakan. Kita menerimanya dengan memakan daging binatang. Betapa lebih baik kalau kita mendapatnya secara langsung dengan memakan makanan yang Allah sediakan bagi kita!

Sebagian dari Makanan Sempurna
Adalah satu kesalahan kalau kita beranggapan bahwa tenaga otot bergantung pada penggunaan makanan daging. Tanpa penggunaan makanan daging, kebutuhan tubuh dapat dilengkapi dan kesehatan yang lebih baik dapat dinikmati. Biji bijian, buah-buahan, kacang kacangan dan sayuran mengandung semua unsur gizi yang diperlukan untuk menciptakan darah berkualitas tinggi.

Di dalam biji-bijian, buah-buahan, kacang-kacangan dan sayuran terdapat semua sari makanan yang kita perlukan. Jikalau kita menghampiri Tuhan dengan kesederhanaan pikiran, Dia akan mengajar kita bagaimana cara menyediakan makanan yang menyehatkan yang bebas dari makanan daging.

Disediakan Dengan Limpahnya
Alam menyediakan dengan limpahnya buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan dan sayuran. Dari tahun ke tahun hasil bumi semakin merata dibagikan kepada semua orang, karena sarana angkutan sudah lebih lancar. Sebagai akibatnya, banyak bahan makanan yang beberapa tahun lalu dianggap makanan mewah yang mahal, tetapi sekarang sudah berada dalam jangkauan semua orang sebagai makanan sehari-hari.

Jikalau kita merencanakannya dengan bijaksana, bahan makanan yang paling mendukung kesehatan dapat diperoleh di hampir semua negeri. Kemasan-kemasan makanan seperti beras, gandum, jagung dan tepung dikirim ke mana mana; begitu juga kacang- kacangan dan biji lainnya yang tumbuh di setiap wilayah. Semua ini memberikan kesempatan bagi kita untuk memilih makanan yang sempurna tanpa makanan daging.

Disediakan Dengan Betul
Buah-buahan, biji-bijian dan sayuran yang disediakan dengan cara sederhana, bebas dari rempah-rempah dan segala jenis lemak, ditambah dengan susu dan krim, adalah makanan yang paling menyehatkan. Makanan ini memberikan gizi untuk tubuh, dan juga daya tahan tubuh, kekuatan intelek yang tidak dihasilkan oleh makanan yang merangsang.

Biji-bijian dan buah-buahan yang disediakan bebas dari lemak dan dalam keadaan alamiah, seharusnyalah menjadi makanan yang disediakan di atas meja makan orang yang mengaku bersedia untuk diangkat menjadi warga surga.

Bubur
Diperlukan beberapa jam untuk memasak biji-bijian sebagai bahan bubur. Tetapi makanan lunak atau cair kurang menyehatkan dibanding dengan makanan kering. Makanan kering perlu dikunyah dengan seksama.

Sebagian orang berpikir bahwa makanan sehat kebanyakan terdiri dari bubur. Untuk memakan bubur banyak-banyak itu tidak terjamin menyehatkan alat pencernaan, karena bubur itu mirip cairan. Anjurkanlah supaya memakan buah-buahan, sayuran dan roti.

Bubur Encer
Engkau bisa memasak bubur encer. Jikalau tepung itu terlalu kasar, ayaklah tepung itu. Sementara bubur itu masih panas, tambahkan susu. Ini akan menjadi makanan sehat yang enak untuk perkemahan.

Pengganti Makanan Daging
Jikalau engkau meninggalkan makanan daging, penggantinya haruslah terdiri dari berjenis-jenis biji-bijian, sayuran dan buah- buahan, yang menarik selera dan menyehatkan…. Makanan daging harus diganti dengan makanan yang menyehatkan yang harganya tidak mahal.

 

-Buku Petunjuk Diet & Makanan Anda

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here