selidiki

Hai bani Sion, bersorak-soraklah dan bersukacitalah karena Tuhan, Allahmu, sebab telah diberikanNya kepadamu hujan, hujan pada awal musim dengan adilnya, dan diturunkanNya kepadamu hujan, hujan pada awal dan hujan pada akhir musim seperti dahulu. Yoel 2:23

[AkhirZaman.org] Roh Allah adalah kuasa yang meyakinkan. Apabila hal ini dihembuskan kepada gereja, maka akan ada perubahan yang menentukan dalam ketepatgunaan kerohanian mereka. Tuhan Allah siap sedia untuk memberi, tetapi banyak yang tidak menyadari kebutuhan mereka untuk menerima. Mereka lemah, ketika seharusnya mereka kuat; tidak berdaya, ketika seharusnya mereka penuh kuasa melalui penerimaan ketepatgunaan Roh Kudus ….

Dari mereka yang melihat terang dan kebenaran, pekabaran harus maju dengan suatu kuasa yang mereka tidak miliki, dan tidak merasakan pentingnya mereka harus memilikinya. Bilamana mereka memang berpegang pada Yang Mahukuasa melalui iman yang hidup; bilamana kebenaran itu bagi mereka suatu kehidupan yang nyata, maka mereka akan melihat pekerjaan diselesaikan yang sekarang ini mereka tidak pikirkan. Ada suatu perasaan tidak peduli pada orang-orang yang berada di perbatasan dunia yang kekal. Mereka mempunyai pekerjan penginjilan yang harus dilakukan, kesaksian-kesaksian menentukan yang umum diberitakan. Trompet harus memberikan bunyi tertentu sebagai amaran, teguran dan perlakuan. Semua harus bekerja sungguh-sungguh dalam usaha menyelamatkan jiwa-jiwa yang hampir binasa.

Apakah artinya keadaan yang sunyi senyap ini? Apakah artinya roh yang selalu berpusat pada diri sendiri? Waktu sedang berlalu! Kiamat sudah dekat!  Siapakah yang engkau hendak selamatkan dari jurang kebinasaan itu? Aduh sekiranya Allah mau menghimbau jiwa-jiwa yang bernafsu dunia ini; Aduh sekiranya mereka dapat merasakan dalamnya arti hidup mereka agar mereka berjaga-jaga dan berdoa bahwa mereka dipercayai dengan talenta yang mereka harus gunakan sekarang, sekarang ini, kapan saja Allah membutuhkan talenta mereka untuk memajukan pekerjaanNya dalam dunia kita. Adakah mereka melanggar suara Allah yang mengatakan, ”Kamulah terang dunia?” Angan-angan dan impian serta pengetahuan akan kebenaran itu belum cukup. Setiap orang percaya harus menyalakan sumbu lampunya dari mezbah Ilahi. Semua orang harus bercahaya, sebab terang kebenaran telah datang ke atas mereka dan mereka tidak dapat menolak untuk bersinar di tengah-tengah kegelapan moral dunia. . .

Jiwa-jiwa harus dibangunkan, banyak yang harus menerima sukacita keselamatan ke dalam jiwa mereka sendiri. Mereka telah bersalah, mereka tidak membangun suatu tabiat yang benar, tetapi Allah mempunyai kesukaan untuk dipulihkan kepada mereka bahkan kesukaan yang diurapiNya. lni akan memberi jaminan keberhasilan dan kebahagiaan dan pengudusan-suatu kesaksian yang hidup. beritakan kepada orang-orang putus-asa yang telah tersesat dari jalan yang benar bahwa mereka tidak perlu kehilangan pegangan. Ada kesembuhan, dan penyucian bagi setiap jiwa yang mau datang kepada Kristus. Ada balsam di Gilead, ada Tabib di sana. – Letter 93, 30 September 1896, kepada A.T. Robinson, perintis dan pelopor pekerjaan di Afrika Selatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here