23.1 C
Jakarta
Friday, 06 August 2021
spot_img

APAKAH ALKITAB BERBICARA MENGENAI DINOSAURUS?

[AkhirZaman.org] Kita tahu ada dinosaurus yang berkeliaran di bumi sebelum air bah. Tidak hanya reptil raksasa, tapi juga mamalia raksasa. Misalnya, ada kerangka fosil berang-berang setinggi 13 kaki!

Nuh diperintahkan untuk membawa sebagian besar jenis binatang ke dalam bahtera. Sehubungan dengan dinosaurus, dia tidak perlu memakan triceratops dewasa; dia bahkan bisa mengambil telurnya. Tetapi dia mungkin mengambil sampel dari semua spesies utama di bumi pada saat itu.

Setelah banjir, kemungkinan banyak hewan yang punah karena banyak perubahan lingkungan. Dan ada orang-orang seperti Nimrod, “pemburu yang perkasa di hadapan Tuhan” (Kejadian 10:9). Apa pun yang sebesar Tyrannosaurus Rex mungkin merupakan ancaman, dan kemungkinan besar orang-orang pada masa itu memburu mereka dan membuat mereka punah tidak lama kemudian.

“Dinosaurus” adalah nama yang relatif modern. Alkitab memang menyebutkan binatang yang kemungkinan besar adalah dinosaurus. “Raksasa” yang disebutkan dalam Ayub jelas merupakan binatang besar yang memakan tumbuh-tumbuhan dan memiliki “ekor seperti pohon aras” (Ayub 40:17). Kitab Suci juga menggambarkan makhluk ini hidup di dekat air dan tidak takut. Kami tidak memiliki apa pun yang memenuhi gambaran itu yang hidup di bumi sekarang.

Kitab Ayub juga berbicara tentang makhluk laut yang disebut “leviathan.” Dalam kitab Yesaya, “Leviathan” disebut sebagai “ular bengkok” dan “reptil yang ada di laut” (27:1). Kami tahu beberapa dinosaurus adalah penghuni lautan, dan mungkin ini merujuk pada sejenis dinosaurus juga.

AYAT INTI
“Perhatikanlah Behemot, si binatang raksasa; seperti engkau, dia pun ciptaan-Ku juga. Rumput-rumput menjadi makanannya, seperti sapi dan lembu biasa. Tetapi amatilah tenaga dalam badannya dan kekuatan pada otot-ototnya! Ia menegakkan ekornya seperti pohon aras, otot-otot pahanya kokoh dan keras. Tulang-tulangnya kuat seperti tembaga, kakinya teguh bagaikan batang-batang baja. Di antara segala makhluk-Ku dialah yang paling menakjubkan; hanya oleh Penciptanya saja ia dapat ditaklukkan!” (Ayub 40:15-19)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru