korban

[AkhirZaman.org] Sebuah perkebunan teh di India longsor pada Jumat (7/8/2020) yang menyebabkan puluhan orang tewas. Hingga Minggu (9/8/2020), jumlah jenazah yang berhasil ditemukan sebanyak 43 jenazah. Hampir 24 orang dikhawatirkan masih terjebak akibat longsor tersebut sebagaimana dilansir dari Al Jazeera, Senin (10/8/2020). Tanah longsor tersebut disebabkan oleh hujan lebat yang mengguyur wilayah Idukki, Negara Bagian Kerala, India, pada Jumat dini hari. Saat itu para pekerja sedang tidur.

“Operasi penyelamatan kami hentikan sementara pada Jumat karena hujan lebat. Operasi akan terus dilanjutkan sampai mayat terakhir ditemukan,” kata seorang pejabat Idukki H Dineshan kepada Reuters. Sebelumnya, pada 2018, Kerala dilanda banjir bandang terparah dalam seabad. Ratusan orang terbunuh akibat bencana tersebut. Di antara korban yang tewas itu banyak yang berasal dari Idukki. Idukki terletak sekitar sekitar 250 kilometer dari ibu kota negara bagian Kerala, Thiruvananthapuram.

Pada Jumat malam, pesawat Air India Express IX 1344 yang mengangkut 190 orang dari Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), jatuh dan patah menjadi dua bagian. Pesawat tergelincir keluar landasan akibat cuaca hujan badai saat itu. Jumlah korban tewas mencapai 18 orang dan puluhan lainnya luka-luka.

Departemen Meteorologi India memperkirakan hujan lebat masih mengguyur Kerala pada Minggu. Akibatnya, departemen tersebut memberikan peringatan merah untuk Idukki bersama dengan dua distrik Kerala lainnya, Wayanad dan Mallapuram.

Kementerian Dalam Negeri India menyebutkan sedikitnya 780 orang tewas akibat bencana yang berkaitan dengan musim hujan sejak akhir Mei hingga awal Agustus. Bencana tersebut meliputi banjir bandang, longsor, bangunan runtuh, tersengat listrik, pohon tumbang, dan petir. Di tempat lain, lebih dari 300 orang tewas dalam banjir dan tanah longsor di wilayah timur India, timur laut India, Bangladesh, dan Nepal beberapa pekan terakhir.

sumber: https://bit.ly/31HOaka

Suatu kondisi yang begitu mengerikan, Ketika tengah malam, semua orang sudah terlelap setelah seharian beraktifitas, maka tidak akan menyadari ketika sebuah bencana datang menghampiri. Alhasil begitu banyak jiwa yang tak sempat terselamatkan oleh karena bencana itu.

Sebentar lagi sebuah peristiwa besar akan terjadi di dunia ini, datang secara tiba-tiba, apakah itu? “Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri.” 2 Petrus 3:10. Hari di mana Tuhan Yesus yang penuh kasih, yang telah datang ke dunia ini, mati bagi umat manusia untuk menggantikan hukuman dosa dan telah bangkit untuk memberikan sebuah pengharapan akan sebuah kehidupan kekal, akan datang Kembali ke dunia ini. Dia datang dengan penuh kemuliaan menjemput Anda, saya dan kita semua umat-umat-Nya untuk hidup Bersama Dia di dalam kerajaan Surga.

Bisa jadi saat ini Anda sibuk bekerja untuk dapat memenuhi kebutuhan keluarga Anda atau bisa jadi Anda sibuk melakukan pelayanan di mana pun. Tetapi biarlah Anda tetap menjaga kerohanian Anda untuk terus bertumbuh sehingga memiliki karakter Allah. Sehingga kapan pun bila Tuhan Yesus datang itu bukan lagi sebagai sebuah jerat tetapi menjadi sukacita. Maka biarlah kita mempersiapkan diri untuk dapat menghidupkan kehidupan yang benar sebagaimana tertulis dalam firmanNya: “Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup.” 2 Petrus 3:11.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here