27 C
Jakarta
Tuesday, 16 August 2022
No menu items!

[RH] ROH PENYANGKALAN DIRI DITUNTUT

“Berbahagialah hamba, yang didapati tuannya melakukan tugasnya itu, ketika tuannya itu datang”(Matius 24:46).

[AkhirZaman.org] Para pekerja harus membangun diri sendiri untuk melihat jauh ke depan. Karena banyak penyangkalan diri dan pengorbanan diri sudah mati, dan unsur-unsur ini harus dibangkitkan untuk hidup kembali. 

Manusia harus mengerti bahwa upah besar yang mereka tuntut melemahkan perbendaharaan Tuhan. Mereka membalut uang Allah dengan kepentingan-kepentingan pribadi, dan dengan tindakan mereka mengatakan kepada dunia, “Tuanku tidak datang-datang” (Matius 24:48). Tidakkah hal ini akan berubah? Siapakah yang mau datang kepada teladan besar Pekerja Ahli?—Letter120, 1899.

Jangan membicarakan mengenai upahmu yang kecil. Jangan kembangkan suatu selera untuk bahan-bahan pakaian atau perabot yang mahal. Biarlah pekerjaan itu maju sebagaimana itu mulai, dalam penyangkalan diri yang sederhana dan iman. Biarlah suatu aturan yang berbeda terhadap barang-barang berlaku. —Letter 94, 1899.

Sekarang ini diperlukan penyangkalan diri sebagaimana kita pertama kali memulai pekerjaan itu, ketika kita hanya baru sedikit orang, ketika kita mengetahui apa artinya penyangkalan diri, apa artinya pengorbanan diri, ketika kita coba menerbitkan majalah kecil, risalah-risalah kecil, yang harus sampai kepada mereka yang berada dalam kegelapan. Ada beberapaorang yang terkait dengan kantor sekarang ini yang bersama-sama kita waktu itu. Selama benahun-tahun kami tidak menerima upah, kecuali yang cukup saja untuk mencukupi kami dengan makan dan pakaian yang paling sederhana. Kami sudah senang memakai baju-baju bekas, dan kadang-kadang kami tidak cukup makanan untuk menunjang kekuatan kami. Segala sesuatu yang lain ditaruh dalam pekerjaan. Setelah suatu waktu suami saya menerima enam dolar seminggu, dan kami hidup dari itu, dan saya bekerja dengan dia dalam pekerjaan itu. Yang lain-lain bekerja dengan cara yang sama . . . .

Mereka yang datang untuk melakukan pekerjaan itu, setelah pekerjaan itu menjadi sukses, harus berjalan dengan rendah hati. Mereka seharusnya menyatakan roh pengorbanan diri. Allah bermaksud bahwa institusi-institusi di sini harus dijalankan dengan pengorbanan diri, sebagaimana pada waktu yayasan itu dibentuk. General Conference Bulletin, 20 Maret, 1891, hlm. 184.

Ketika pekerjaan itu dilakukan sebagaimana seharusnya dilakukan, Kétika kita bekerja dengan semangat llahi untuk menambah orang-orang yang bertobat kepada kebenaran, dunia akan melihat bahwa suatu kuasa ada pada pekabaran kebenaran. Persatuan orang-orang percaya membawakan kesaksian kepada kuasa kebenaran yang bisa membawa kepada keharmonisan yang sempurna bagi orang-orang yang memiliki watak yang berbeda, dengan membuat minat-minat mereka menjadi satu.

(2SM 188, 189)

 

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
375PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?