28 C
Jakarta
Friday, 01 July 2022
No menu items!
spot_img

[RH] Anak Allah Teman Sekerja Allah

“Semua orang yang menerimaNya diberiNya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah” (Yohanes 1: 12).

[AkhirZaman.org] Semua kehidupan rohani berasal dari Yesus Kristus. Tetapi apakah hasil yang pasti dengan menjadi anak Allah? Hasilnya ialah supaya kita menjadi teman sekerja Allah. Ada suatu pekerjaan besar yang harus dilakukan untuk keselamatan jiwamu sendiri, dan untuk melayakkan engkau memenangkan orang lain dari ketidakpercayaan kepada suatu kehidupan yang ditunjang oleh iman pada Yesus Kristus.

“Aku berkata kepadamu, sesungguhnya barangsiapa percaya (dengan iman kebetulan?—Tidak, dengan iman yang bekerja oleh kasih dan menyucikan jiwa), la mempunyai hidup yang kekal. Akulah roti hidup…. Akulah roti hidup yang telah turun dari surga. Jikalau seorang makan dari roti ini, la akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah dagingKu, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia…. Sesungguhnya jikalau kamu tidak makan daging Anak Manusia dan minum darah-Nya, kamu tidak mempunyai hidup di dalam dirimu. Barangsiapa makan dagingKu dan minum darahKu, la mempunyai hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman…. Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup. Tetapi di antaramu ada yang tidak percaya. Sebab Yesus tahu dari semula, siapa yang tidak percaya dan siapa yang akan menyerahkan Dia. Lalu la berkata: Sebab itu telah Kukalakan kepadamu, Tidak ada seorangpun dapat datang kepada-Ku, kalau Bapa tidak mengaruniakannya kepadanya” (Yohanes 6:47, 48, 51, 53, 54, 63-65).

Ketika Yesus mengucapkan perkataan ini, la mengucapkannya dengan wibawa, kepastian, dan kuasa. Sewaktu-waktu la menyatakan diri-Nya sendiri sedemikian rupa supaya gerakan Roh-Nya yang dalam disadari secara peka. Tetapi banyak yang melihat dan mendengar serta ikut serta mengambil bagian dalam berkat-berkat waktu, menempuh jalan mereka sendiri, dan segera melupakan terang yang diberikanNya kepada mereka.

Harta kekayaan kekal telah diserahkan kepada penjagaan Yesus Kristus, untuk diberikan kepada siapa saja yang la kehendaki, tetapi betapa menyedihkan karena begitu banyak yang cepat kehilangan pandangan terhadap kasih karunia indah yang disodorkan kepada mereka melalui iman pada-Nya. la akan memberikan harta surga kepada mereka yang mau percaya pada-Nya, memandang pada-Nya, dan tinggal pada-Nya. la merasa bukanlah perampokan menjadi sama dengan Allah, dan la tidak mengenal pembatasan atau pengekangan dalam mencurahkan harta surga ke atas siapa yang dikehendaki-Nya. La tidak meninggikan dan menghormati orang-orang besar dunia, yang dipuji-puji dan disanjung-sanjung; tetapi la memanggil umat pilihan-Nya yang ganjil, yang mengasihi dan melayani Dia, untuk datang pada-Nya dan meminta, dan la akan memberikan kepada mereka roti hidup, dan memuaskan mereka dengan air kehidupan, yang nantinya kepada mereka akan merupakan sebagai sumur air yang membuat sampai kepada hidup yang kekal.

 

 

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
374PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?