who-akhirnya-umumkan-darurat-kesehatan-virus-zika Copy

 

[AkhirZaman.org] Virus Zika yang terus merebak tanpa henti, akhirnya ditanggapi serius dengan penerapan status darurat kesehatan masyarakat oleh WHO (Organisasi Kesehatan Dunia). Badan kesehatan yang berada di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa itu, menerapkan status darurat setelah menggelar pertemuan dengan 18 anggota komite darurat WHO.

“Sekarang saya mendeklarasikan bahwa serangkaian kasus Microcephaly dan kasus ketidaknormalan syaraf belakangan ini yang dilaporkan di Amerika Selatan, merupakan kasus darurat kesehatan masyarakat yang jadi kekhawatiran internasional,” cetus Dirjen WHO, Dr. Margaret Chan.

“Bukti (kasus keterkaitan Zika dan Microcephaly) terus bertambah dan menguat,” tambahnya, sebagaimana disitat NBC News, Selasa (2/2/2016).

Sebelumnya, sejumlah pakar kesehatan mengecam WHO yang dianggap lamban merespons merebaknya virus yang dibawa Nyamuk Aedes Aegypti ini.

Dilaporkan, sekira tiga sampai empat juta kasus terjadi di Amerika Selatan dan kini, sudah merambah ke Eropa hingga Australia. Virus ini memang tak mematikan secara langsung bagi manusia. Tapi akibatnya bisa fatal jika wanita hamil terinfeksi Virus Zika. Meski belum ada penjelasan ilmiah soal hubungan langsung soal Zika dan kelainan bayi, tapi disebutkan virus ini menyebabkan bayi yang dilahirkan wanita terinfeksi Zika, akan mengalami kelainan Microcephaly, atau kelainan ukuran kepala dan otak bayi yang lebih kecil dari ukuran normal.

“Zika, sebagaimana yang kita ketahui saat ini, sebenarnya bukanlah infeksi yang signifikan terhadap hal-hal klinis. Tapi karena masih ada keterkaitan, Zika menjadi kekhawatiran terhadap komunitas internasional. Oleh karena itu, pertimbangan (status darurat) itu sangat sulit,” timpal Ketua Komite Darurat WHO, Dr. David Heymann.

“Saya pikir masyarakat sendiri tak mencemaskan tentang opini mereka yang keliru. Saya rasa masyarakat lebih mengkhawatirkan tentang kepastian persoalan yang menyebabkan kelainan Microcephaly,” tandasnya.

sumber: http://goo.gl/5JjxoQ

“Saatnya telah tiba di atas kita ketika akan ada kesedihan di dalam dunia yang tidak dapat disembuhkan oleh obat-obatan manusia. Monumen-monumen kebesaran manusia yang memukau akan tumbang dalam debu, bahkan sebelum kebinasaan besar terakhir datang ke dunia.” 9 Selected Messages, 418:9 “Dan akan terjadi gempa bumi yang dahsyat dan di berbagai tempat akan ada penyakit sampar dan kelaparan, dan akan terjadi juga hal-hal yang mengejutkan dan tanda-tanda yang dahsyat dari langit.” ( Lukas 21: 11 )

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here