Tips-untuk-Orang-Tua-Hadapi-An Copy

Anak anak yang Tidak Menurut adalah Suatu Tanda Zaman Akhir.
[AkhirZaman.org] Salah satu tanda dari “zaman akhir” adalah anak anak yang tidak menurut kepada orang tua mereka. Dan apakah orang tua menyadari tanggung jawab mereka? Banyak orang tua tampaknya kehilangan pandangan akan pengawasan yang teliti yang mereka harus selalu berikan terhadap anak anak mereka, dan membiarkan mereka memanjakan diri dalam nafsu yang jahat dan tidak menurut kepada mereka.

Anak anak adalah pusaka dari Tuhan, dan kecuali orang tua memberikan kepada mereka suatu pendidikan yang akan menyanggupkan mereka untuk memelihara jalan Tuhan, mereka mengabaikan tugas yang khidmat itu. Bukanlah kehendak atau maksud Tuhan bahwa anak anak itu akan menjadi kasar, tidak sopan tidak menurut, tidak tahu berterima kasih, tidak suci, keras kepala, sombong, menyukai kepelesiran lebih daripada menyukai Allah. Alkitab mengatakan bahwa keadaan masyarakat seperti ini akan menjadi satu tanda daripada zaman akhir.

Orang Tua yang Suka Memanjakan Tidak Layak untuk Peraturan Sorga.
Di dalam sorga ada keteraturan yang sempurna, keserasian dan keselarasan yang sempurna. Jikalau orang tua mengabaikan untuk menjadikan anak anak mereka tunduk kepada wewenang yang patut di dunia ini, bagaimanakah mereka dapat mengharapkan bahwa mereka akan dapat dianggap layak untuk hidup bersama dengan malaikat malaikat suci di dalam satu dunia yang penuh damai dan keserasian.

Mereka yang tidak menghormati peraturan atau disiplin di dalam hidup ini tidak akan menghormati peraturan yang dijalankan di sorga. Mereka tidak akan pernah dapat diizinkan masuk ke dalam sorga, oleh karena semua orang yang layak untuk masuk ke dalam sorga akan menyukai peraturan dan menghormati disiplin. Tabiat yang dibentuk di dalam dunia ini akan menentukan nasib untuk masa yang akan datang. Bilamana Kristus datang, Ia tidak akan mengubahkan tabiat siapapun juga…. Orang tua seharusnya jangan mengabaikan tugas yang menjadi bagian mereka untuk menjadi keuntungan anak anak mereka. Mereka harus mendidik anak anak mereka demikian rupa sehingga mereka dapat menjadi satu berkat kepada masyarakat di dunia ini dan dapat menuai pahala hidup kekal di dunia yang akan datang.

Kapan Disiplin Harus Dimulai.
Peran-ibu CopyPada saat seorang anak mulai memilih kemauan dan jalannya, pada saat itulah pendidikannya dalam hal disiplin harus dimulai. Hal ini bisa disebut sebagai satu pendidikan yang tidak disadari. Pada saat itulah, dimana satu pekerjaan, secara sadar dan berkuasa, harus dimulai. Beban yang terbesar daripada pekerjaan ini seharusnya terletak di atas bahu ibu. Dialah yang memberikan pengawasan yang pertama kepada anak itu, dan ia harus meletakkan dasar dari satu pendidikan yang akan menolong anak itu untuk memperkembangkan satu tabiat yang kuat dan simetris….

Sering anak anak bayi sekalipun menunjukkan satu kemauan yang keras. Jikalau hal ini tidak ditaklukkan ke bawah satu wewenang yang lebih bijaksana daripada keinginan anak yang tidak terlatih itu, maka setan akan menguasai pikiran dan membentuk kecenderungan yang sesuai dengan kemauannya.

Dengan mengabaikan pekerjaan untuk mendisiplin dan mendidik sehingga satu kecenderungan yang rusak dikuatkan berarti orang tua melakukan satu kesalahan yang paling gawat terhadap anak anak itu; oleh karena mereka akan bertumbuh dengan sifat mementingkan diri, kejam dan tidak disenangi. Mereka tidak dapat menikmati sahabat sahabat mereka lebih baik daripada orang yang lainnya; oleh sebab itu mereka akan selalu dipenuhi oleh ketidakpuasan. Pekerjaan ibu harus mulai pada tahun tahun pertama hidup seorang anak, yang berarti tidak memberikan kesempatan bagi setan untuk menguasai pikiran dan kecenderungan kecenderungan anak anak mereka yang masih kecil itu.

Sumber: Mendidik & Membimbing Anak, pasal 42.

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here