gmpa ekdr Copy

[AkhirZaman.org] Korban jiwa akibat gempa dahsyat yang mengguncang Ekuador pada Sabtu 16 April 2016 semakin terus bertambah. Sebelumnya, diwartakan korban jiwa telah mencapai 350 orang, namun pihak pemerintah Ekuador telah mengatakan saat ini 413 orang telah tewas akibat gempa tersebut.

Gempa 7,8 Skala Richter (SR) mengguncang Samudra Pasifik yang berdekatan dengan wilayah Ekuador pada Sabtu lalu telah menelan korban jiwa hingga ratusan.

Dilaporkan, setidaknya 2.600 orang juga ikut terluka akibat gempa yang diduga sebagai gempa terkuat yang pernah menghantam Ekuador dalam kurun waktu tujuh dekade ini.

Sebagaimana dilansir dari BBC, Selasa (19/4/2016) Presiden Rafael Correa mengatakan akan membutuhkan dana hingga miliaran dolar untuk membangun kembali wilayah yang terpengaruh gempa dahsyat tersebut.

Ia juga mengatakan pencarian korban selamat masih akan terus dilakukan, demi mencari orang-orang yang diduga tertimbun oleh puing-puing bangunan. Correan juga menyatakan gempa ini akan menjadi ‘pukulan besar’ terhadap ekonomi di Ekuador.

http://goo.gl/0kW954

“Maka tertutuplah lembah gunung-gunung-Ku, sebab lembah gunung itu akan menyentuh sisinya, dan kamu akan melarikan diri seperti kamu pernah melarikan diri oleh karena gempa bumi pada zaman Uzia, raja Yehuda. Lalu TUHAN, Allahku, akan datang, dan semua orang kudus bersama-sama Dia.” ( Zakharia 14:5 )

“Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat.” ( Matius 24:7 )

Menjelang kedatangan Yesus yang kedua kali, bencana-bencana alam akan semakin meningkat, dan salah satunya adalah gempa bumi. Dan dalam beberapa waktu terakhir, dalam satu minggu bisa terjadi sekitar 2-3 gempa bumi, bahkan lebih. Pertanyaannya sekarang adalah, sudah seberapa siapkah kita untuk menyambut hari Tuhan yang hebat itu? Apakah kita didapati tidak bercacat cela ketika sang Juruslamat datang kembali?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here