akhir zaman

[AkhirZaman.org] Pekerjaan yang dilakukan murid murid Yesus dahulu adalah juga pekerjaan kita. Setiap orang Kristen menjadi seorang misionaris. Dalam rasa simpati dan iba, kita melayani mereka yang membutuhkan pertolongan, berusaha meringankan penderitaan dan kesengsaraan umat manusia dengan kesungguh sungguhan yang tidak mementingkan diri. The Ministry of Healing, hal. 104.

Sebelum naik ke surga, Kristus menyerahkan tugas kepada murid murid Nya. Dikatakan Nya kepada mereka bahwa mereka sendiri adalah pelaksana kehendak Nya di mana Dia mewariskan kekayaan hidup kekal di dunia ini. The Acts of the Apostles, hal. 27.

Dalam kepercayaan yang diberikan kepada murid murid yang mula mula, orang orang di sepanjang zaman telah mengambil bagian. Setiap orang yang telah menerima Injil telah diserahi kebenaran untuk dibagikan kepada dunia ini. Umat Tuhan yang setia selamanya menjadi misionaris yang agresif, memusatkan perhatian demi kehormatan nama Nya, dan dengan bijaksana menggunakan segenap kemampuan dalam pelayanan Nya. The Acts of the Apostles, hal. 109.

Tugas penginjilan adalah piagam misionaris agung kerajaan Kristus. Murid murid bekerja dengan giat menyelamatkan jiwa jiwa dan menyebarkan undangan kemurahan kepada semua orang. Mereka tidak menunggu supaya didatangi orang, tetapi mereka menemui orang dengan pekabarannya. The Acts of the Apostles, hal. 28.

Para pesuruh Tuhan diutus untuk melakukan pekerjaan yang telah dilakukan Nya semasih di dunia ini. Mereka menyerahkan diri bagi setiap bidang pelayanan yang telah dilaksanakan Nya. Dengan ketulusan dan kesungguh sungguhan, mereka memberitakan kepada orang orang tentang kekayaan yang tak ternilai dan harta yang tak dapat binasa yang berasal dari surga. Testimonies, Jld. 9, hal. 130.

Penugasan yang diberikan kepada murid murid itu juga diberikan kepada kita. Sebagaimana dulu, sekarang ini seorang Juru Selamat yang telah disalibkan dan yang telah bangkit akan ditinggikan di hadapan mereka yang hidup di dunia ini tanpa Tuhan dan tanpa pengharapan. Tuhan memanggil para gembala, guru dan evangelis. Dari pintu ke pintu, hamba hamba Nya memasyhurkan pekabaran keselamatan. Kepada semua bangsa, suku, kaum dan bahasa, kabar pengampunan melalui Kristus disampaikan. Peka baran itu diberikan bukan dengan ucapan lunak yang tidak hidup hidup, tetapi dengan ucapan pasti dan jelas yang menggugah hati. Ratusan orang sedang menunggu amaran supaya dapat selamat. Dunia perlu melihat dalam diri orang Kristen satu bukti kuasa Kekristenan. Bukan hanya di beberapa tempat, tetapi di seluruh dunia, pekabaran kemurahan ini diperlukan. Gospel Workers, hal. 29.

Ketika Yesus naik ke surga, Dia menyerahkan pekerjaan Nya di bumi ini kepada mereka yang telah menerima terang Injil. Merekalah yang akan melaksanakan pekerjaan itu selanjutnya dan menyempurnakannya. Dia tidak menyediakan agen lain untuk mengajarkan kebenaran. “Pergilah ke seluruh dunia dan beritakanlah Injil kepada semua makhluk.” “Dan lihatlah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai ke ujung bumi.” Penugasan yang khidmat ini menjangkau kita pada zaman ini. Tuhan meninggalkan tanggung jawab apakah kita menerimanya atau menolaknya. Historical Sketches, hal. 288.

Di atas pundak kita diletakkan satu tugas kudus. Penugasan telah diberikan kepada kita: “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid Ku, dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Ku perintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” Matius 28:19, 20. Engkau diabdikan kepada pekerjaan memperkenalkan Injil keselamatan. Kuasa Mu adalah penyempurnaan surga. Testimonies, Jld. 9, hal.20, 21.

Oleh: Ellen White

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here