hadirat

Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman. Matius 28:20.

[AkhirZaman.org] Kita memiliki keberanian jika kita setiap hari menyerahkan kemauan kita kepada Allah, maka perjanjian akan digenapi, “Karena dari kepenuhanNya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia” (Yohanes 11:16). Setiap pernyataan kasih karunia Kristus demi kepentingan kita adalah milik kita. Kita harus menunjukkan kasih karuniaNya di dalam kehidupan kita, di dalam pikiran, perkataan dan perbuatan…. Kita harus menyatakan rahmat, kasih dan kuasa Kristus-kuasa yang telah dikaruniakanNya kepada kita.

Kalau bukan oleh kuasa yang diterima melalui Kristus, kita tidak mempunyai kekuatan. Akan tetapi Kristus memiliki segala kuasa. “Yesus mendekati mereka dan berkata, KepadaKu telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa muridKu… dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” Inilah kuasa dan penghiburan kita. Dengan diri kita sendiri kita tidak mempunyai daya sama sekali. Akan tetapi la berkata, “Aku menyertai kamu senantiasa”, menolong engkau melakukan tugasmu, menuntun, menghibur, menyucikan, dan menopang engkau, yang membuat engkau berhasil mengucapkan perkataan yang akan menarik perhatian orang lain kepada Kristus dan membangkitkan kerinduan di dalam pikiran mereka untuk mengetahui pengharapan dan arti kebenaran yang membawa mereka keluar dari kegelapan ke dalam terang. . .

Suatu hal yang mengherankanlah bahwa makhluk manusia dapat mengucapkan Sabda Allah di dalam perkataan penghiburan, dan menguatkan keberanian. Alat-alat yang paling hina akan digunakan Allah menabur benih kebenaran, yang akan bertumbuh dan berbuah, karena seorang yang di dalam hatinya kebenaran ditaburkan perlu mendapat pertolongan- pikiran yang sehat, perkataan yang lemah lembut dapat berhasil baik oleh Oknum yang telah mengucapkan, ”Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Kepada kita juga perjanjian untuk tinggal di hadirat Kristus diberikan. Berlalunya waktu tidak melakukan perubahan dalam perjanjian perpisahanNya. Ia beserta kita hari ini sebagaimana sungguhnya la bersama murid-murid, dan la akan bersama kita ”sampai kepada akhir zaman.” la mencari umatNya yang setiawan, dan bersekutu dengan mereka, menghibur dan menguatkan hati mereka. Dan malaikat-malaikat Allah yang lebih kuat diutus Allah untuk membantu pekerja-pekerjaNya yang membicarakan kebenaran itu kepada orang-orang yang belum mengetahuinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here