[AkhirZaman.org] Seorang hakim di Lebanon menghukum tiga pria Muslim yang dituduh menghina agama Kristen. Ketiganya dihukum untuk menghafal ayat-ayat Alquran yang memuji Perawan Maria dan Yesus.

Hakim Joceline Matta tidak memilih hukuman penjara atas penghinaan agama oleh ketiga terdakwa. Hukuman yang dia jatuhkan bertujuan untuk mendidik pemuda Lebanon agar paham tentang toleransi dan cintanya Islam kepada Perawan Maria.

Putusan hakim ini dibacakan di sebuah pengadilan di Tripoli, utara Lebanon, pekan lalu.

Ayat-ayat Alquran yang harus dihafalkan oleh ketiga terdakwa itu merupakan bagian dari Surah Ali Imran.

”Hukum adalah sekolah dan bukan hanya penjara,” kata hakim Matta, seperti dikutip dari Al Arabiya, Senin (12/2/2018).

Perdana Menteri Saad Hariri melalui Twitter memuji langkah hakim tersebut. Dia menyampaikan rasa hormatnya kepada hakim Matta atas keputusannya yang mencerminkan keadilan dan mengajarkan konsep bersama antara Muslim dan Kristen.

Menteri Negara Pemberantasan Korupsi Nicolas Tueni juga memuji hakum Matta. Menurutnya, keputusannya beralih ke pendekatan pengadilan yang inovatif akan membantu menyelesaikan masalah sosial dan intoleransi keagamaan di Lebanon.

https://goo.gl/eKvhT1

Bisa saja hakim yang di dunia ini menjatuhkan hukuman kepada seseorang yang menyebut atau menghafalkan nama suatu tokoh kepercayaan yang berbeda dengan kepercayaan mereka.

Namun hakim yang Berkuasa diatas segala hakim, bahkan kuasa-Nya diatas segala raja ini, tentu tidak akan tersinggung bila nama-nya di sebutkan.

Sebahagian orang cara berpikirnya selalu sama, maupun berbeda dari pandangan dari orang lain. Namun hak dan keputusan seseorang tentu akan menentukan kehidupan dan keselamatannya sendiri.

“Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu. Ingatlah apa yang telah Kukatakan kepadamu: Seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya. Jikalau mereka telah menganiaya Aku, mereka juga akan menganiaya kamu; jikalau mereka telah menuruti firman-Ku, mereka juga akan menuruti perkataanmu. tetapi semuanya itu akan mereka lakukan terhadap kamu karena nama-Ku, sebab mereka tidak mengenal Dia, yang telah mengutus Aku.”

Yohanes 15:18, 21-22.

*(Ezr_th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here