tabiat Kristus

Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, Ia menjadikan dirinya musuh Allah. Yakobus 4:4.

[AkhirZaman.org] Kristus dan dunia ini tidak bersekutu. Rasul itu berkata, “Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah?” . . . Persekutuan dengan dunia tidak pernah menjadi jalan untuk menobatkan dunia kepada Kristus. Orang Kristen haruslah menyerahkan diri sepenuhnya kepada Allah jika sidang itu mau berhasil di dalam usaha untuk menanamkan pengaruh yang baik terhadap orang-orang yang belum percaya. Penyimpangan yang terkecil dari Kristus sangat besar pengaruhnya, kuasa dan kesanggupannya diberikan kepada musuh itu.

Seorang Kristen, sebagaimana digambarkan oleh Kitab Suci, adalah seorang yang terpisah dari dunia ini, baik di dalam tujuan dan kebiasaan hidupnya serta dipersatukan dengan Kristus-seorang yang memiliki damai sejahtera yang dapat dikaruniakan oleh Kristus saja, mendapati
bahwa sukacita Tuhan adalah kuatnya, sehingga sempurnalah sukacitanya.

Orang Kristen tidak akan membiarkan dunia ini binasa tanpa ada amaran, dan tanpa ada usaha mengembalikan yang hilang. . . Mereka yang benar-benar mengasihi Kristus memperhatikan setiap kesempatan untuk menggunakan segala sesuatu yang dipercayakan pada mereka dalam melakukan hal yang baik dan dalam meneladani pekerjaan Kristus. Mereka tidak mau menyerah ke dalam pencobaan supaya dapat bersekongkol dengan dunia ini. Mereka tidak mau bersatu dengan perintah-perintah rahasia serta mengikat diri mereka dengan keakraban dengan orang-orang yang tidak beriman. Akan tetapi mereka yang tidak berada di pihak Kristus sepenuhnya sebagian besar dikendalikan oleh adat dan kebiasaan dunia ini….

Setan kaya dalam soal harta dunia, dan ia penuh muslihat untuk menipu, dan alatnya yang sangat berhasil adalah orang-orang yang dapat dituntunnya berpura-pura beribadat sementara mereka menyangkal kuasa Allah dengan tabiatnya yang tidak menyerupai tabiat Kristus itu. Anak-anak Allah haruslah berdiri teguh untuk kebenaran di dalam segala keadaan. Janganlah mereka sampai ditipu oleh orang yang memiliki pikiran dan roh dunia ini….

Allah mempunyai saksi-saksi yang setia yang tidak berusaha melakukan yang dikatakan Kristus tidak mungkin yakni, mencari dan melayani Allah serta mamon pada saat yang sama. Mereka adalah terang yang menyala-nyala dan bercahaya di tengah-tengah kegelapan akhlak dunia ini dan di tengah-tengah kegelapan besar yang menutupi manusia seperti kain penutup peti mayat.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here