Kristus

Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang supaya mereka melihat perbuatan yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga. Matius 5:16.

[AkhirZaman.org] Dalam membawa terang pada malam yang gelap, untuk menuntun langkah orang-orang lain, sering pembawa terang itu lengah, membiarkan dirinya di antara terang dengan orang-orang yang sedang dituntunnya.

Demikianlah orang-oang yang mengikutinya kehilangan manfaat terang itu. Inilah keadaan beberapa orang yang mengangkat terang kebenaran itu kepada orang lain. Mereka menunjukkan kepentingan-kepentingan dirinya sendiri, kurangnya npenyerahan diri mereka, kesalahan-kesalahan mereka kelemahan-kelemahan tabiat mereka, semuanya itu mempengaruhi tindak-tanduk mereka dan membuat tubuh mereka yang gelap itu sangat menarik, akan telapi kebenaran yang mereka yakin itu tidak membawa keuntungan kepada siapapun.

Terang kebenaran haruslah dibiarkan memancarkan sinarnya agar orang-orang yang melihat perangai yang benar dari orang-orang yang tahu kebenaran, akan mengakui adanya kuasa di dalam kebenaran, sehab kebenaran im man melakukan pekerjaan yang Hmm new untuk orang-orang yang telah menerimanya. Mereka akan jatuh cinta kepada azas-azas kekudusan yang memancar keluar dari hidup wakil-wakil kebenaran itu, dan mereka akan menerima kebenaran itu, dan memuliakan Allah oleh menyerahkan diri mereka kepada Allah, untuk sebaiknya menjadi terang kepada dunia ini.

Sebagaimana Abraham dan orang-orang saleh lainnya pada zaman dahulu menjadi terang pada Zaman mereka, demikianlah seharusnya umat Allah menjadi satu terang di dunia ini. Sinar sorga yang indah itu harus memancar keluar dari kita, yang menunjukkan hanya jalan yang baik dan benar, dan senantiasa menunjukkan keunggulan hukum Allah di atas setiap peraturan manusia. Agama Alkitab janganlah disembunyikan di dalam kegelapan, Agama itu menyenangkan untuk diselidiki. Setiap berkas terang tambahan yang memancar menerangi jalan kita adalah suatu unsur kekuatan yang segar dalam rencana Allah, suatu kuasa yang tambahan untuk menarik dunia ini kepada Allah,”

Kristus berkata, “Engkaulah terang dunia ini.” Kristus adalah sumber terang dan kuasa untuk sidangNya. Jika hari bersih dan benar, jika ibadat tinggal di Sana, maka terang itu akan dinyatakan di dalam hidup. Terang itu akan mengisi percakapan dan seluruh segi pergaulan dengan sesama manusia, Orang yang menerimanya akan menjadi pelaku sabda Kristus. Setiap tindakannya akan bersinar dengan cahaya kemilau yang kudus. la akan disalut dengan kuasa, karena hadirat ilahi adalah dengan dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here