praying students Copy

 

Gereja Sebagai Seorang Penjaga.
[AkhirZaman.org] Tuhan mau menggunakan sekolah gereja sebagai satu penolong bagi orang tua dalam mendidik dan menyediakan anak anak mereka bagi zaman yang ada di hadapan kita ini. Kemudian biarlah gereja menjalankan pekerjaan sekolah dengan sungguh sungguh dan menjadikannya seperti apa yang dikehendaki Tuhan.

Allah telah menetapkan gereja sebagai seorang penjaga, untuk mengawasi anak anak dan orang muda dengan saksama, dan sebagai seorang pengawal untuk melihat datangnya musuh dan memberikan amaran tentang bahaya itu. Tetapi gereja tidak menyadari keadaan ini. Ia sedang tidur di dalam pos tugasnya. Di dalam zaman yang berbahaya ini para bapa dan ibu harus bangun dan bekerja seolah olah untuk hidup, kalau tidak, maka akan banyak dari antara orang orang muda itu akan hilang untuk selama lamanya.

Hukum Allah Harus Ditinggikan.
Gereja mempunyai satu pekerjaan khusus untuk dilaksanakan dalam mendidik dan melatih anak anaknya supaya mereka jangan, dalam memasuki sekolah, atau dalam pergaulan lainnya dipengaruhi oleh orang orang yang mempunyai kebiasaan kebiasaan yang jahat. Dunia ini penuh dengan kejahatan dan tidak menghargai tuntutan tuntutan Allah.

Gereja gereja Protestan telah menerima hari Sabat yang palsu, anak daripada Kepausan, dan telah meninggikannya di atas hari Allah yang kudus dan disucikan. Adalah pekerjaan kita untuk menjelaskan kepada anak anak kita bahwa hari pertama dalam minggu bukanlah hari Sabat yang benar, dan bahwa pemeliharaannya, setelah terang datang kepada kita tentang apa sebenarnya Sabat yang benar itu, adalah sesuatu yang jelas bertentangan dengan hukum Allah.

Pekerja pekerja yang Ahli Harus Dilatih Bagi Kristus.
Sebagai satu gereja, sebagai. pribadi pribadi, jikalau kita mau berdiri dengan bersih pada hari pehukuman, kita harus mengadakan usaha yang lebih dermawan untuk mendidik anak anak muda kita, agar mereka dapat lebih dilayakkan bagi berbagai macam cabang pekerjaan yang besar yang telah diserahkan kepada kita. Kita harus membuat rencana rencana yang bijaksana, supaya pikiran yang cerdas dari mereka yang mempunyai bakat bisa dikuatkan dan didisiplin dan diperbaiki sesuai dengan taraf yang tertinggi, agar pekerjaan Kristus jangan terhalang oleh kurangnya pekerja pekerja yang ahli, yang akan mengerjakan pekerjaan mereka dengan sungguh sungguh dan jujur.

Semua Orang Harus Ikut Serta Memikul Biaya.
Biarlah semua orang ikut serta memikul biayanya. Biarlah sidang memastikan bahwa mereka yang seharusnya menerima keuntungan keuntungannya memasuki sekolah itu. Keluarga keluarga yang miskin harus dibantu. Kita tidak bisa menyebut diri kita sebagai pengabar pengabar Injil yang benar jikalau kita mengabaikan mereka yang ada di depan pintu rumah kita, yang berada pada usia yang paling gawat, dan yang membutuhkan pertolongan kita untuk memperoleh pengetahuan dan pengalaman yang akan menyanggupkan mereka untuk melayani Allah. Tuhan menghendaki agar usaha yang sungguh sungguh diadakan dalam pendidikan anak anak kita.

Pikullah Beban Keuangan untuk Mendidik Anak anak Muda yang Layak Dibantu.
the church b210211 7 CopyGereja gereja di pelbagai tempat yang berbeda harus merasa bahwa satu tanggung jawab yang khidmat terletak di atas bahu mereka untuk mendidik anak anak muda dan mendidik bakat bakat untuk melibatkan diri dalam pekerjaan pengabaran Injil. Bilamana mereka melihat orang orang di dalam gereja yang ada harapan untuk menjadi pekerja pekerja yang berguna, tetapi yang tidak sanggup untuk membiayai diri mereka sendiri di sekolah, mereka harus memenuhi tanggung jawab untuk mengirimkan orang orang ini ke salah sebuah sekolah pendidikan kita. Di dalam gereja gereja terdapat orang orang yang memiliki kesanggupan yang baik yang perlu untuk dibawa kepada pelayanan. Ada orang orang yang akan memberikan pelayanan yang baik di dalam kebun anggur Tuhan, tetapi banyak yang terlalu miskin untuk memperoleh pendidikan yang mereka perlukan tanpa bantuan. Gereja gereja harus merasa bahwa adalah satu kesempatan untuk mengambil bagian dalam memikul biaya orang orang seperti itu.

Mereka yang mempunyai kebenaran di dalam hati mereka selalu memiliki hati yang terbuka, dan membantu bilamana diperlukan. Mereka memimpin, dan orang lain akan mengikuti teladan mereka. Jikalau ada beberapa orang yang harus menerima keuntungan dari sekolah itu, tetapi yang tidak sanggup membayar biaya sepenuhnya untuk uang sekolah, biarlah gereja menunjukkan kedermawanan mereka dengan cara menolong mereka.6

Satu Dana Sekolah Bagi Pendidikan yang Lebih Tinggi.
Biarlah satu dana dikumpulkan oleh sumbangan sumbangan yang dermawan untuk mendirikan sekolah sekolah demi memajukan pekerjaan pendidikan. Kita memerlukan orang orang yang terlatih dengan baik, terdidik dengan baik, untuk bekerja bagi kepentingan gereja. Mereka harus menghadapkan kenyataan bahwa kita tidak dapat mempercayai anak anak muda kita untuk pergi ke seminari dan perguruan perguruan tinggi yang didirikan oleh gereja lain, bahwa kita harus mengumpulkan mereka ke dalam sekolah sekolah dimana pendidikan keagamaan mereka tidak akan diabaikan.

Beri kepada Mision, tetapi Jangan Lalaikan Anak anak Muda yang Ada di Negeri Sendiri. Akankah anggota sidang memberikan uang mereka untuk memajukan pekerjaan Kristus di antara orang lain dan membiarkan anak anak mereka sendiri melakukan pekerjaan dan pelayanan bagi setan?

Sementara kita harus mengadakan usaha yang sungguh sungguh bagi orang banyak di sekeliling kita, dan meluaskan pekerjaan ini ke ladang ladang di luar negeri, tidak ada jumlah pekerjaan dalam bidang ini dapat memaafkan kita untuk mengabaikan pendidikan anak anak dan orang muda kita. Mereka harus dilatih untuk menjadi pekerja pekerja bagi Allah. Baik orang tua dan guru, oleh pengajaran dan teladan, harus menanamkan prinsip prinsip kebenaran dan kejujuran di dalam pikiran dan hati anak anak muda, sehingga mereka akan menjadi orang orang yang setia seperti baja kepada Allah dan pekerjaan Nya.

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here