FamilyPraying Copy

Orang Tua Harus Menjadi Wakil Allah.
[AkhirZaman.org] Setiap keluarga dalam hidup rumah tangga harus menjadi sebuah gereja, sebuah lambang yang indah dari gereja Allah di dalam sorga. Jikalau orang tua menyadari segala tanggung jawab mereka terhadap anak-anak mereka, dalam keadaan apapun mereka mencaci maki dan memarahi anak-anak mereka. Yang seperti ini bukanlah jenis pendidikan yang harus diperoleh seorang anak. Banyak anak-anak telah belajar untuk mencari salah, bersungut, mengecam, pemarah, oleh karena mereka dibiarkan menjadi pemarah di dalam rumah tangga. Orang tua harus mencamkan bahwa mereka berada di tempat Allah terhadap anak-anak mereka, untuk memperkembangkan setiap prinsip yang benar dan menghilangkan setiap pemikiran yang salah. Jikalau mutu akhlak anak-anak diabaikan oleh orang tua dan guru, pasti mereka akan menjadi rusak.

Agama Alkitab adalah Satu satunya Pelindung.
Pada umumnya, anak-anak muda memiliki sedikit saja kekuatan. Hal ini adalah akibat diabaikannya pendidikan pada masa kecil. Suatu pengetahuan tentang tabiat, Allah dan kewajiban kita kepada Nya jangan dianggap sebagai suatu perkara yang kecil akibatnya. Agama Alkitab adalah satu-satunya pelindung bagi orang muda.

Berbahagialah orang tua yang hidupnya merupakan satu pantulan yang benar dari keilahian, sehingga segala janji dan perintah Allah akan membangkitkan rasa syukur dan sikap hormat di dalam diri seorang anak; orangtua yang kelemahlembutannya, keadilannya dan kesabarannya menjelaskan kepada anak itu tentang kasih, keadilan dan kesabaran Allah; dan yang, oleh mengajar seorang  anak untuk mengasihi, untuk berharap mentaati mereka, sedang mengajar dia untuk mengasihi, berharap dan menurut kepada Bapanya yang di sorga. Orang tua yang membagikan kepada seorang anak sebuah pemberian seperti itu telah memberi kepadanya satu harta yang lebih berharga daripada kekayaan sepanjang zaman satu harta yang sama abadinya dengan masa kekekalan.

Pengakuan Tidak Bernilai Apa apa Tanpa Agama Rumah Tangga.
Pembuatan hidup sehari-hari menceritakan tentang ukuran dan pola pembawaan dan tabiat kita. Dimana terdapat satu kekurangan dalam agama rumah tangga, satu pengakuan iman tidak bernilai apa-apa. Oleh karena itu jangan ada sepatah katapun yang tidak baik jatuh dari bibir mereka yang tergabung kepada lingkungan rumah tangga. Jadikan suasana semerbak oleh sikap mementingkan diri orang lain. Hanyalah mereka yang dalam masa percobaan telah membentuk satu tabiat yang mengeluarkan satu pengaruh sorga yang akan masuk ke dalam sorga. Orang saleh di sorga harus lebih dulu menjadi seorang yang saleh di dunia ini.

Apa yang akan menjadikan tabiat itu indah di dalam rumah tangga adalah apa yang akan menjadikannya indah di dalam rumah yang di sorga. Taraf kekristenanmu diukur oleh tabiat kehidupan rumah tanggamu. Anugerah Kristus menyanggupkan pemiliknya untuk menjadikan rumah tangga sebagai satu tempat yang berbahagia, penuh dengan damai dan sejahtera. Kecuali engkau memiliki Roh Kristus, engkau bukanlah milik Nya dan tidak pernah akan melihat umat tebusan di dalam kerajaan Nya, yang akan menjadi satu dengan Dia di dalam sorga yang mulia itu. Allah menghendaki agar engkau menyerahkan segenap dirimu kepada Dia dan menyatakan tabiat Nya di dalam lingkungan rumah tangga.

Pekerjaan penyucian dimulai di dalam rumah tangga. Mereka yang menjadi orang Kristen di dalam rumah tangga akan menjadi orang Kristen di dalam gereja dan di dalam dunia ini. Ada banyak orang yang tidak bertumbuh di dalam anugerah oleh sebab mereka gagal dalam memperkembangkan agama rumah tangga.

Orang Tua Sebagai Pendidik di dalam Gereja Rumah Tangga.
Nasehat bagi para bapa dan ibu: Engkau dapat menjadi pendidik di dalam gereja rumah tanggamu; engkau dapat menjadi alat-alat rohani dalam mengabarkan Injil. Biarlah para bapa dan ibu merasakan kebutuhan menjadi pekabar pekabar Injil dalam rumah tangga, kebutuhan untuk menjaga suasana rumah tangga bebas dari pengaruh kata kata yang kasar dan tidak baik, dan sekolah rumah tangga sebagai satu tempat dimana malaikat malaikat Allah dapat masuk dan memberkati dan memberikan sukses pada usaha yang diadakan. Anggaplah lembaga rumah tangga itu sebagai sebuah sekolah latihan, sebagai suatu persiapan untuk melaksanakan tugas tugas Keagamaan. Anak-anakmu harus mengambil bagian dalam tugas gereja, dan setiap kuasa pikiran, setiap kesanggupan tubuh harus dijaga agar tetap kuat dan aktif dalam pelayanan bagi Kristus. Mereka harus diajar untuk mengasihi kebenaran oleh karena itu adalah kebenaran; mereka harus disucikan melalui kebenaran, agar mereka bisa berdiri di dalam ujian yang besar yang akan terjadi tidak lama lagi untuk menentukan kelayakan setiap orang untuk memasuki sekolah yang lebih tinggi dan menjadi seorang anggota keluarga raja, seorang anak Raja sorga.

Mereka Harus Menunjukkan Hidup yang Tetap.
Segala sesuatu meninggalkan kesannya pada pikiran orang muda. Raut muka dipelajari, suara mempunyai pengaruhnya, dan pembawaan hidup ditiru dengan saksama oleh mereka. Para bapa dan ibu yang suka marah dan bersungut sedang memberikan kepada anak-anak mereka pelajaran-pelajaran yang pada suatu waktu dalam hidup mereka, mereka mau memberikan segenap dunia ini, andaikan dunia ini milik mereka, asal saja mereka bisa menghapuskan apa telah mereka pelajari itu. Anak-anak harus melihat di dalam hidup orang tua mereka keserasian yang sesuai dengan iman mereka. Dengan menghidupkan satu kehidupan yang tetap dan menjalankan pengendalian diri, orang tua dapat membentuk tabiat anak-anak mereka.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here