Gift God Copy

Allah Bahkan Menggunakan Orang yang Tuna Aksara 
[AKhirZaman.org] Mereka yang menerima Kristus sebagai Juruselamat pribadi akan tahan terhadap ujian dan cobaan zaman akhir ini. Dikuatkan oleh iman yang tak tergoyahkan di dalam Kristus, bahkan murid yang tuna aksara (buta huruf) akan sanggup menghadapi keraguan dan kesangsian yang dapat dilancarkan orang yang tidak percaya, dan mempermalukan cara berpikir yang sempit dari para pencemooh.

Tuhan Yesus akan memberikan kepada murid-murid itu satu lidah dan hikmat sehingga musuh-musuh mereka tidak dapat menyangkal ataupun menolaknya. Mereka yang secara akal sehat tidak dapat mengatasi tipuan-tipuan Setan akan memberi kesaksian yang akan mencengangkan orang-orang yang dianggap terpelajar. Kata-kata akan meluncur dari bibir orang yang tidak terpelajar dengan kuasa dan hikmat yang begitu meyakinkan sehingga orang-orang akan bertobat kepada kebenaran. Ribuan orang akan ditobatkan melalui kesaksian mereka.

Mengapa orang yang tuna aksara tersebut memiliki kuasa ini, sedangkan orang yang terpelajar tidak? Orang yang tuna aksara, melalui iman akan Kristus, telah memasuki suasana kebenaran yang murni dan jelas, sedangkan orang yang terpelajar telah menyimpang dari kebenaran. Orang yang malang adalah saksi Kristus. Dia tidak dapat menarik perhatian dari segi sejarah ataupun yang disebut ilmu pengetahuan yang tinggi, tetapi dia mengumpulkan bukti yang kuat dari firman Allah. Kebenaran yang dia ucapkan melalui ilham Roh begitu murni dan mengagumkan, dan bersama dengan itu suatu kuasa yang demikian tak terbantah sehingga kesaksiannya; tidak dapat disangkal.—8MR 187, 188 (1905).

Anak-Anak Mengumandangkan Pekabaran ltu
Banyak orang, bahkan di antara yang tidak terdidik, sekarang ini menyiarkan Firman Tuhan. Anak-anak terdorong oleh Roh untuk pergi dan menyatakan pekabaran dari surga. Roh dicurahkan ke atas semua yang akan berserah kepada dorongannya, dan sambil menyingkirkan segala alat perlengkapan manusia dan aturan-aturannya yang mengikat serta metode-metode yang rumit, mereka akan menyatakan kebenaran dengan kekuatan dari kuasa Roh itu.-Ev 700 (1895).

Apabila makhluk-makhluk surga yang cerdas itu melihat bahwa manusia tidak mau lagi menyampaikan kebenaran itu dalam kesederhanaan sebagaimana yang Yesus lakukan maka anak-anak kecil akan digerakkan oleh Roh Allah dan akan pergi mengumandangkan kebenaran untuk masa kini. SW 66 (1895).

Pelayanan Para Malaikat
Malaikat-Malaikat surga sedang menggerakan pikiran-pikiran manusia supaya menyelidiki tema-tema Alkitab. Pekerjaan yang jauh lebih besar akan diselesaikan dibandingkan dengan yang sudah dilaksanakan dan tidak ada pilihan yang akan tertuju kepada manusia, Karena malaikat-malaikat yang melayani mereka yang hendak menjadi ahli waris keselamatan itulah yang bekerja siang dan malam.-C 140 (1875).

Ada banyak orang di dunia kita ini yang seperti Kornelius. Sebagaimana Allah bekerja bagi Kornelius, demikianlah la bekerja bagi para penjunjung standar yang benar ini. . . . Mereka akan memperoleh pengetahuan akan Allah sebagaimana Kornelius peroleh melalui kunjungan malaikat-malaikat dari surga itu.-Surat 197 1904.

Apabila kuasa llahi dipadukan dengan usaha manusia, maka pekerjaan ini akan meluas seperti api dalam jerami. Allah akan menggunakan agen-agen yang manusia biasa tidak dapat memahaminya. Malaikat-malaikat akan melakukan pekerjaan yang manusia mungkin bisa mendapat berkat untuk menyelesaikannya kalau saja mereka tidak lalai menjawab tuntutan-tuntutan Allah.—1SM 118 (1885).

Meluasnya Pekabaran ke Seluruh Dunia
Malaikat yang bergabung dalam mengumandangkan pekabaran malaikat yang ketiga itu adalah untuk menerangi seluruh bumi dengan kemuliaannya. Suatu pekerjaan yang meluas ke seluruh dunia dan kuasa yang luar biasa di sini dinubuatkan. . . . Hamba-hamba Allah, dengan wajah mereka diterangi dan bercahaya dengan pengabdian yang suci, akan bergegas dari satu tempat ke tempat yang lain untuk mengumandangkan pekabaran dari surga. Dengan ribuan suara di seluruh dunia amaran itu akan disampaikan.-GC 611, 612 (1911).

Pekabaran malaikat yang menyertai malaikat yang ketiga itu sekarang disampaikan ke seluruh bagian dunia. ltu pasti adalah pekabaran penuaian, dan segenap bumi akan diterangi dengan kemuliaan Allah.—Surat 86, 1900.

Bilamana badai penganiayaan benar-benar melanda kita . . kemudian barulah pekabaran malaikat ketiga berkumandang dengan suara yang nyaring, dan seluruh bumi akan diterangi dengan kemuliaan Tuhan.-6T 401 (1900).

Di setiap kota di Amerika kebenaran itu harus dikumandangkan. Di setiap negeri di dunia pekabaran amaran harus disampaikan.-GCB, 30 Maret 1903.

Selama seruan nyaring itu gereja yang dibantu oleh campur tangan pemeliharaan Tuhannya yang ditinggikan itu akan menyebarkan pengetahuan keselamatan yang begitu limpah sehingga terang akan dipancarkan ke setiap kota besar dan kecil.—Ev 694 (1904).

Sebuah krisis akan menimpa kita. Dengan kuasa Roh Kudus sekarang ini kita harus mengumandangkan kebenaran-kebenaran besar untuk zaman akhir ini. Tidak lama lagi setiap orang akan mendengar amaran itu dan mengambil keputusan Kemudian baru tibalah kesudahan.—6T 24 (1900).

Raja-Raja, Para Pembuat Undang-undang, Anggota-Anggota Dewan Mendengar Pekabaran lni
Sekarang ini tampaknya seperti tidak mungkin bagi kita di mana seseorang harus berdiri sendiri, tetapi Allah pernah berbicara melalui saya bahwa akan datang waktunya bilamana kita akan dihadapkan ke depan dewan dan di hadapan ribuan orang karena nama-Nya, dan setiap orang akan diharuskan mempenanggungjawabkan imannya. Karena itu kita perlu mempelajari Firman Allah agar kita mengetahui apa sebabnya kita percaya kepada doktrin yang kita pertahankan itu.-RH, 18 Desember 1888.

Banyak orang harus berdiri menghadap sidang pengadilan; sebagian harus berdiri di hadapan raja-raja dan di depan kaum cendekiawan dunia untuk menjawab mengenai iman mereka. Mereka yang hanya memiliki pengertian yang dangkal tentang kebenaran tidak akan sanggup menjelaskan tentang Kitab Suci dan memberikan alasan-alasan yang pasti akan iman mereka. Mereka akan menjadi bingung dan tidak akan menjadi pekerja yang tidak perlu merasa malu. Janganlah seorang pun membayangkan bahwa dia tidak perlu belajar karena dia tidak akan berkhotbah dari mimbar. Kamu tidak tahu apa yang Allah tuntut dari padamu.—FE 217 (1893).

Banyak Orang Advent Bersikukuh Melawan Terang ltu
Harus ada dalam Gereja-Gereja (Masehi Advent Hari Ketujuh) suatu penyataan ajaib akan kuasa Allah, tetapi kuasa itu tidak akan menggerakkan mereka yang belum merendahkan diri di hadapan Tuhan, dan membuka pintu hati melalui pengakuan dan pertobatan. Dalam penyataan kuasa yang menerangi bumi dengan kemuliaan Allah itu, mereka hanya akan melihat sesuatu yang dalam kebutaan mereka menganggapnya berbahaya, sesuatu yang akan menimbulkan ketakutan mereka, dan mereka akan bersikukuh untuk menolaknya. Karena Tuhan tidak bekerja menurut pendapat dan harapan mereka maka mereka akan menentang pekerjaan itu. ‘Mengapa,’ kata mereka, ‘sampai kita tidak mengenal Roh Allah itu. padahal kita sudah berada dalam pekerjaan ini bertahun-tahun lamanya?’–RH Extra, 23 Desember 1890.

Pekabaran malaikat yang ketiga tidak akan dipahami, terang yang akan menerangi bumi dengan kemuliaannya akan disebut terang palsu oleh mereka yang menolak untuk berjalan di dalam kemuliaannya yang terus maju.-RH, 27 Mei 1890

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here