ilustrasi-pencuri Copy

[AkhirZaman.org] Selama Perang Teluk tahun 1990, satu Tim kecil Angkatan Laut Amerika SEALS menciptakan satu pengalihan yang sangat meyakinkan sehingga itu sepenuhnya mengelabui angkatan darat Irak. Kira-kira belasan SEALS menggempur pantai-pantai Kuwait dan menciptakan seperti malapetaka sehingga Jenderal-jenderal Irak percaya serangan yang dipimpin Amerika akan datang dari laut.

Sebagai tanggapannya, Irak mengirim sebagian besar tentaranya untuk mengusir serangan ini hanya untuk mendapati bahwa pasukan utama Amerika telah tiba melalui gurun Arab Saudi. Orang Irak telah ditipu! Dalam hitungan jam perang itu berakhir, dan itu semua bermula dengan tentara yang jumlahnya kurang dari 20 tentara.

Setiap jenderal tahu bahwa untuk dapat memenangkan sebuah pertempuran, tentaranya harus mempertahankan unsur kejutan. Taktik pengalihan yang cerdas telah membantu menetapkan kemenangan dalam banyak sekali pertempuran sepanjang sejarah. Ketika sepasukan tentara dialihkan dan menyaksikan sebuah pengalihan, seorang musuh dapat merayap dari belakang dan menaklukkan itu.

Kita tidak akan terkejut untuk mempelajari bahwa setan sedang berencana melakukan hal yang sama. Penipu itu telah selalu ingin menjadi seperti Tuhan, dan gerak isyarat terakhirnya yang mencemooh menentang surga akan meniru Yesus. Setan akan berlagak seperti Kristus dengan muncul di atas bumi sebagai makhluk yang mulia. Dia akan menipu miliaran orang dan menerima penyembahan dari dunia yang hilang.

Bagaimana anda menghindari tipuan? Apa yang Alkitab beritahukan pada kita tentang kedatangan Yesus Kristus yang kedua kali?

1. SECARA HARAFIAH, BUKAN SECARA ROHANI
Kedatangan kedua, bukanlah seperti yang diajarkan beberapa orang, semata-mata kedatangan rohani ke dalam hati seorang individu yang bertobat. itu tidak terjadi pada kematian seseorang, tidak juga dalam kiasannya, untuk ditunjukkan oleh keadaan-keadaan dunia yang lebih baik, misalnya. Teori-teori ini secara langsung bertolak belakang dengan Kitab Suci.

Ketika Yesus pertama kalinya menampakkan diri kepada murid-murid-Nya setelah kebangkitan-Nya, mereka takut dan berpikir mereka sedang melihat hantu. Yesus kemudian menunjukkan kepada mereka bahwa Dia nyata. Akan tetapi Ia berkata kepada mereka: “Mengapa kamu terkejut dan apa sebabnya timbul keragu-raguan di dalam hati kamu? “Lihatlah tangan-Ku dan kaki-Ku: Aku sendirilah ini; rabalah Aku dan lihatlah, karena hantu tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ada pada-Ku.” (Lukas 24:38,39). Untuk meyakinkan mereka lebih jauh lagi, Dia makan sedikit makanan di depan mereka.

Yesus akan kembali dalam kondisi seperti manusia dengan tubuh dari daging dan tulang. Kedatangan yang kedua kali akan menjadi satu kemunculan pribadi Kristus yang harafiah, mendunia, dapat dilihat oleh mata, seperti yang Ia janjikan. Ketika anda mempelajari rincian-rincian yang lain tentang kedatangan-Nya kembali sifat dasar yang harafiah dari kedatangan yang kedua bahkan akan menjadi lebih jelas.

2. DAPAT DILIHAT OLEH MATA
Pada Pasal pertama buku Kisah Para Rasul, murid-murid menyaksikan Yesus terangkat ke dalam Surga. Inilah bagaimana itu terjadi: “Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka. Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka, dan berkata kepada mereka:

“Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.” (ayat 9-11)

Untuk memberi dorongan pada murid-murid ketika mereka menyaksikan Tuan mereka menghilang dari pandangan, dua juru kabar surga mengajari mereka bahwa Yesus itu akan datang kembali ke planet itu dengan cara yang sama seperti Dia terangkat. Kristus terangkat dalam awan. dan Dia akan datang kembali dalam awan. Dia terlihat oleh mata ketika Dia pergi, dan Dia akan terlihat oleh mata ketika Dia datang kembali. Dia memiliki tubuh yang nyata ketika Dia pergi, dan Dia akan datang kembali dengan tubuh yang nyata.

Hanya perkumpulan kecil dari para murid menyaksikan Yesus terangkat. Berapa banyak lagi yang akan melihat kedatangan Yesus yang kedua kali? Untuk menjawab pertanyaan ini, mari kita melihat pada sesuatu yang Yesus ucapkan ketika Dia sedang menjelaskan kedatangan-Nya:

“Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.” (Matius 24:30)

Kita dapat mengetahui dengan pasti bahwa kedatangan Yesus akan jauh lebih besar daripada kenaikan-Nya. Yesus dalam segala kemuliaan-Nya, akan tiba di awan dengan kemegahan yang tidak dapat dijelaskan! Wahyu 1:7 menjadikan hal ini bahkan lebih tegas: ”Lihatlah, Dia datang dengan awan-awan, dan setiap mata akan melihat Dia” (Penekanan ditambahkan) Ini terlalu jelas untuk disalahartikan.

Setiap orang yang hidup pada saat itu, yang diselamatkan atau yang hilang, akan melihat Yesus kembali. Satu perkumpulan kudus dari umat Tuhan tidak dijelaskan di dalam Alkitab (Lihat lebih lagi tentang ”pengangkatan rahasia” di halaman 26.) Yesus membandingkan kedatangan-Nya kembali dengan kilat yang memancar dari satu kaki langit ke kaki langit yang lain.” Sebab sama seperti kilat memancar dari sebelah timur dan melontarkan cahayanya sampai ke barat, demikian pulalah kelak kedatangan Anak Manusia. (Matius 24:27). Dan pastinya tidak ada yang halus tentang kilat, bukan?

3. PASUKAN MALAIKAT
Ketika Yesus datang kembali, Dia tidak akan sendiri. Alkitab mengatakan bahwa malaikat-malaikat akan menemani-Nya.” Apabila Anak Manusia datang dalam kemuliaan-Nya dan semua malaikat bersama-sama dengan Dia, maka Ia akan bersemayam di atas takhta kemuliaan-Nya. (Matius 35:31). Perhatikan bahwa itu bukan beberapa malaikat, tapi mereka semua. Daniel 7:10 memberikan penggambaran ini tentang malaikat-malaikat di surga: Seribu kali beribu-ribu melayani Dia, itu pasti banyak sekali malaikat!

Ingatkah anda apa yang terjadi pada kubur Yesus ketika satu malaikat menghadapi pengawal-Pengawal Roma?

“Maka terjadilah gempa bumi yang hebat sebab seorang malaikat Tuhan turun dari langit dan datang ke batu itu dan menggulingkannya lalu duduk di atasnya. Wajahnya bagaikan kilat dan pakaiannya putih bagaikan salju. Dan penjaga-penjaga itu gentar ketakutan dan menjadi seperti orang-orang mati”. (Matius 28:2-4)

Kecerahan hanya satu malaikat mengakibatkan pengawal-pengawal itu roboh ke tanah!

Para malaikat sanggup menutupi kemuliaan mereka, kecerahan mereka, tapi ketika Yesus datang kembali, Mereka tidak akan menahan apapun. Kecemerlangan semua malaikat surga-mungkin jutaan dari mereka! akan menerangi langit dan menjadikan kedatangan Yesus yang kedua kali terlalu terang bagi setiap orang untuk melewatkannya. (Lihat juga Lukas 9:26.)

Kedatangan Kristus yang kedua kali tidak akan terlihat hanya oleh sekelompok orang yang terpilih, juga, setiap pria, wanita, dan anak-anak yang hidup di dunia ketika Yesus kembali akan melihat Dia. Kecerahan yang mengejutkan dari kedatangan-Nya akan membentang dari kaki langit ke kaki langit, dan angkasa akan diisi dengan kemuliaan yang terang benderang seperti kilat. itu tidak akan menjadi satu peristiwa yang terasing, itu akan terlihat di seluruh dunia.

5. DAPAT DI DENGAR
Sementara penting untuk memahami kedatangan Yesus yang terlihat secara alamiah, Alkitab memberikan rincian-rincian yang lain yang membantu mengisi di dalam gambaran itu. Misalnya, itu memberitahu kita bahwa kita tidak hanya melihat peristiwa ini, kita akan mendengarnya! “Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga”.1 Tesalonika 4:16)

Nabi Yeremia berbicara tentang akhir dunia,menambahkan ”TUHAN akan menengking dari tempat tinggi dan memperdengarkan suara-Nya dari tempat pernaungan-Nya yang kudus; Ia akan mengaum hebat terhadap tempat penggembalaan-Nya, suatu pekik” (Yeremia 25:30). Dan Mazmur 50:3 mengatakan, ”Allah kita datang dan tidak akan berdiam diri,…. sekeliling-Nya bertiup badai yang dahsyat. Kedatangan Yesus yang ke dua kali akan riuh tidak terlukiskan. Tidak ada rahasia apapun tentang hal itu!

Seandainya ada kebingungan, Rasul Petrus juga mengacu pada suara yang besar itu: ”Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap” (2 Petrus 3:10, penekanan ditambahkan). Itu jelas bahwa kedatangan Kristus yang kedua kali akan nyaring! Akan ada sorak-sorai dan terompet dan semua jenis bunyi-bunyian yang kuat mengiringi peristiwa ini. Tidak ada seorangpun yang kebetulan melewatkan hal itu. Kembalinya Yesus akan cukup nyaring bahkan untuk membangunkan orang mati! (lebih lagi tentang itu dalam pasal 5).

6. BENCANA YANG DAHSYAT
Kembalinya Yesus juga akan menggoncangkan dasar-dasar yang kuat dari bumi seperti gempa bumi yang hebat yang menghancurkan planet itu:

“Tergeserlah gunung-gunung dan pulau-pulau dari tempatnya”. (Wahyu 6:14)

“Bumi remuk redam, bumi hancur luluh bumi goncang-gancing. Bumi terhuyung-huyung sama sekali seperti orang mabuk dan goyang seperti gubuk yang ditiup angin; dosa pemberontakannya menimpa dia dengan sangat, ia rebah dan tidak akan bangkit-bangkit lagi” Yesaya 24:19,20).

”Terjadilah gempa bumi yang dahsyat seperti belum pernah terjadi sejak manusia ada di atas bumi…. Dan semua pulau hilang lenyap, dan tidak ditemukan lagi gunung-gunung”(Wahyu 16:18,20).

Sebuah gempa bumi yang sangat kuat untuk meratakan gunung-gunung akan juga meledakkan gunung-gunung berapi di planet itu dan meluncurkan tsunami sedunia yang maha hebat. Dapatkah anda bayangkan?

Selanjutnya, 2 Petrus 3:12 menjelaskan bahwa ”Langit akan binasa dalam api,dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api”. Karena dunia tidak dapat dihuni setelah Yesus datang, tidak ada orang hidup di bumi yang mungkin dapat melewatkan peristiwa ini!

Tidak – tidak ada apapun yang rahasia atau diam ketika Yesus datang kembali; setiap indra kita akan dibombardir dengan bukti!

7. PERORANGAN
Tidak ada satupun dari rincian-rincian yang lain ini mempermasalahkan jika kedatangan Yesus bukan juga secara pribadi. Kebenarannya adalah Yesus akan datang untuk anda.

“Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya”. (2 Timotius 4:8).

Jika anda mengasihi Tuhan, Anda akan merindukan kedatangan-Nya dengan segenap hatimu. Bagaimanapun juga, Dia akan datang untuk menyelamatkan anda-dan semua orang-dari segala rasa sakit, kekejaman, kemiskinan, penyakit, bencana, dan kematian dari dunia yang rusak dan gelap ini. Terbaik dari semuanya, kita semua akan melihat wajah Penebus kita dan tinggal bersama dengan Dia selamanya. Tanpa keraguan, itu akan menjadi puncak dari semua harapan dan mimpi-mimpi kita yang paling menakjubkan!

 

 

 

amazingfacts.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here