buaya

[AkhirZaman.org] Seekor buaya dilaporkan menyerang dan menewaskan seorang pendeta Protestan yang tengah membaptis para jemaatnya di dekat sebuah danau di selatan Ethiopia.

Docho Eshete menggelar acara pembatisan untuk sekitar 80 orang pada hari Minggu (03/06) pagi, di Danau Abaya di kota Merkeb Tabya, distrik Arba Minch.

Para warga setempat dan polisi mengatakan kepada BBC Amharic, seekor buaya melompat dari danau selama acara pembaptisan dan menerkamnya.

Pastor Docho meninggal setelah digigit hewan tersebut di bagian kaki, punggung dan tangannya.

“Ia membaptis jemaat yang pertama, lalu saat ia akan membaptis jemaat berikutnya, tiba-tiba, seekor buaya melompat keluar dari danau dan menerkam pendeta,” tutur warga setempat, Ketema Kairo kepada BBC

Meskipun orang-orang sudah berusaha menolongnya, para nelayan serta warga setempat tidak dapat menyelamatkan pendeta Docho, kata petugas kepolisian, Eiwnetu Kanko.

Mereka menebar jaring ikan untuk mencegah buaya tersebut menyeret tubuh pendeta ke danau. Namun, buaya itu lolos.

http://www.bbc.com/indonesia/dunia-44379846

Seorang pelayan Tuhan tidak selamanya terlepas dari bahaya apapun. Karena justru menjadi seorang pelayan Tuhan, maka bahaya bagi keselamatan dirinya semakin terbuka luas karena lebih banyak jenis bahaya yang akan mengincar nyawanya.

Namun, bukan berarti Tuhan membiarkan seseorang yang sedang melakukan dibiarkan mati sia-sia. Sudah banyak juga kisah-kisah yang menakjubkan bagaimana perlindungan Tuhan bagi hamba-hamba-Nya ketika mereka berada dalam bahaya.

Tapi ada beberapa alasan mengapa seorang hamba Tuhan tidak luput dari bahaya seolah-olah Tuhan membiarkan pelayan-Nya ini mengalaminya adalah untuk maksud dari pekerjaan Tuhan yang lebih luas, dan alasan yang lain adalah karena ada dosa dari pelayan itu yang di sembunyikan dari umat Tuhan namun Tuhan mengetahuinya.
**

“Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.

Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: “Pencobaan ini datang dari Allah!” Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapapun.

Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya.”

Yakobus 1:12-14.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here