1349598_74965855_b

[AkhirZaman.org] Merupakan suatu tugas bagi kita untuk mengetahui bagaimana caranya memelihara kesehatan tubuh dalam kondisi puncak dan suatu kewajiban mulia untuk menghidupkan terang Allah yang telah diberikan Nya dengan anugerah. Sekiranya kita menutup mata dan tidak mau melihat karena takut terhadap kesalahan kesalahan kita sendiri yang tidak mau kita buang, maka dosa kita bukan dikurangi melainkan ditambah.

Kalau terang itu ditolak dalam satu hal, itu tidak akan dihargai dalam hal lain. Dosa itu sama besarnya, apakah kita melanggar hukum kesehatan atau melanggar salah satu dari Sepuluh Hukum, karena kita tidak dapat melakukan salah satu Hukum Allah dan melanggar yang lain. Kita tidak dapat mengasihi Tuhan dengan segenap hati, jiwa, dan raga sambil mengasihi nafsu selera kita lebih daripada mengasihi Allah. Dari hari ke hari kita mengurangi kekuatan kita untuk memuliakan Allah, padahal Dia menuntut segenap tenaga pikiran dan jasmani kita. Dengan kebiasaan kebiasaan kita yang salah, kita semakin melepaskan pegangan hidup, namun masih mengaku pengikut Kristus yang siap untuk jamahan terakhir bagi kebakaan.

Saudaraku, engkau mempunyai satu pekerjaan untuk dilakukan. Tidak ada orang lain yang dapat melakukannya bagimu. Bangunlah dari tidurmu. Kristus akan menganugerahkan hidup bagimu. Ubahlah cara hidupmu: cara makan, cara minum, dan cara kerja. Sementara engkau mengikuti arah yang engkau telah jalani bertahun tahun, engkau tidak dapat membedakan dengan jelas perkara yang kudus dan yang kekal. Perasaanmu telah dikebalkan dan intelekmu berkabut. Engkau tidak bertumbuh di dalam kasih karunia dan pengetahuan akan kebenaran walau diberi kesempatan bagimu. Engkau tidak bertambah dalam kerohanian, tetapi semakin terjerumus dalam kegelapan.

Manusia adalah puncak hasil ciptaan Allah, diciptakan dalam citra Allah, dan dibentuk sebagai duplikat Allah. Manusia sangat tinggi nilainya bagi Allah, karena dia dibentuk dalam citra Nya sendiri. Fakta ini haruslah meyakinkan kita betapa penting mengajarkan hukum kesehatan karena tubuh itu yang dibentuk untuk mewakili Allah di dunia ini.

-Buku Petunjuk Diet dan Makanan Anda

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here