selundupkan emas

[AkhirZaman.org] Otoritas di bandara Jepang menangkap tiga orang wanita warga negara Taiwan yang diduga hendak menyelundupkan emas senilai 50 juta yen atau setara dengan Rp 6,4 miliar.

Dikutip dari laman Japan Today, Selasa (20/3/2018), ketiganya ditangkap oleh pihak pemeriksaan setelah dicurigai gerak-geriknya.

Saat diperiksa, rupanya ada dua potong emas berbentik mangkuk yang mereka simpan di dalam bra.

Otoritas di bandara Jepang menangkap tiga orang wanita warga negara Taiwan yang diduga hendak menyelundupkan emas senilai 50 juta yen atau setara dengan Rp 6,4 miliar.

Dikutip dari laman Japan Today, Selasa (20/3/2018), ketiganya ditangkap oleh pihak pemeriksaan setelah dicurigai gerak-geriknya.

Saat diperiksa, rupanya ada dua potong emas berbentik mangkuk yang mereka simpan di dalam bra.

Selundupkan Emas 1 Kg di Rektum
Pihak berwenang Sri Langka menangkap seorang pria karena diduga berusaha menyelundupkan emas dan perhiasan dengan berat sampai mencapai 1 kg. Lelaki itu kedapatan menyembunyikannya di dalam rongga rektum.

Seperti dikutip dari BBC, petugas bea cukai menemukan emas tersembunyi di bagian tubuh si pria, dengan total berat 904 gram senilai sekitar 4,5 juta rupee Sri Lanka atau senilai Rp 394 juta.

Pria Sri Lanka berusia 45 tahun itu seyogianya hendak tebang menuju India, tapi langkahnya terhenti di Bandara Internasional Kolombo.

Petugas bea cukai mengatakan kepada BBC Sinhala bahwa mereka melihat pria itu berjalan dengan cara yang mencurigakan.

Menurut seorang petugas, metal detector atau detektor logam yang mengidentifikasi barang bawaannya menemukan selundupan itu dikemas dengan hati-hati dalam tas plastik polietilen dan disisipkan dengan rapi.

“Di antara barang-barang tersebut, ada 4 emas kuning seukuran biskuit, 3 batang emas kuning, 6 perhiasan emas kuning dan 2 perhiasan perak berlapis emas kuning,” kata juru bicara pihak pabean.

Insiden penyelundupan emas serupa ternyata pernah terjadi beberapa tahun sebelumnya.

Umumnya, penyelundup di wilayah tersebut membeli emas di tempat-tempat seperti Dubai dan Singapura yang harganya relatif murah. Mereka kemudian membawanya ke India untuk dijual agar mendapat keuntungan yang lebih banyak.

Sementara itu, pada pekan lalu, seorang wanita Sri Lanka yang juga bepergian ke India ditangkap oleh petugas bea cukai terkait kasus penyelundupan emas seberat 314,5 gram. Ia juga menyembunyikan emas tersebut di rektumnya.

https://goo.gl/FRXKgK

Demi mempertahankan suatu kehidupan di dunia ini manusia menolak melakukannya dengan akal sehat serta jalan yang halal. Untuk menggapai impian hidup yang layak serta memperbaiki status ekonomi mereka dalam masyarakat sekolompok orang menempuh dengan cara-cara yang tidak biasa.

Namun Cara-cara yang selama ini mereka tempuh, tentu tidak akan selamanya berhasil sebab Tuhanpun tidak menghendaki seorang manusiapun di rugikan oleh sesama. Jika manusia itu tidak menyesal dan bertobat dari jalan mereka yang jahat maka ada cara Tuhan untuk menyatakan kesalahan manusia itu sendiri.
*

“Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.” ; “Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Sebab hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian.”

Lukas 12:34 ; Lukas 12:22,23.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here