covid 19

[AkhirZaman.org] Rumah Sakit Leishenshan, rumah sakit darurat Covid 19 di Kota Wuhan, Cina, ditutup setelah pasien terakhir dinyatakan sembuh.

Wuhan merupakan lokasi awal virus corona terdeteksi. Virus corona mulai merebak di kota itu sejak akhir 2019.

Diduga virus itu berasal dari hewan lalu menular kepada manusia. Virus itu kemudian menyebar ke penjuru negeri dan bahkan lintas benua hingga menjangkiti lebih dari 2 juta orang di 200 negara.

Direktur Utama RS Leishenshan Wang Xinghuan mengatakan empat pasien terakhir yang dirawat di sana telah dipindahkan ke Zhongnan Hospital of Wuhan University pada Selasa.

“Itu adalah titik balik penting dari pertarungan Wuhan melawan Covid-19 sehingga jumlah pasien di rumah sakit kami turun menjadi nol. Dan rumah sakit itu berkinerja baik, bahkan dalam skala global,” kata Wang seperti dikutip dari China Daily.

Wakil Direktur Rumah Sakit Leishenshan Yuan Yufeng menambahkan empat pasien yang dipindahkan itu hampir semuanya berusia lanjut.

Menurut Yuan, Mereka telah dinyatakan negatif virus corona, tetapi masih perlu perawatan lebih lanjut untuk penyakit bawaan.

Rumah sakit darurat itu mulai beroperasi pada Februari lalu dan telah menangani 2.011 pasien infeksi virus corona. Dari jumlah tersebut, 45 persen pasien dalam kondisi parah. Sementara tingkat kematian sekitar 2,3 persen.

RS dengan kapasitas 1.600 tempat tidur itu dibangun pada 25 Januari dan rampung dalam waktu kurang dari dua pekan.

Meski telah ditutup, rumah sakit itu tidak akan dibongkar, tetapi akan tetap siaga hingga pandemi berakhir.

Hingga Kamis pagi (16/5) China memiliki 82.341 kasus virus corona dengan 3.342 kematian, dan 77.892 pasien dinyatakan sembuh. Kasus baru virus corona di Tiongkok kini telah berjalan lambat, bahkan status lockdown di Hubei dan Wuhan telah dicabut.

Namun China kini khawatir terhadap gelombang kedua wabah corona yang berasal dari penularan luar negeri.

https://www.cnnindonesia.com/internasional/20200416081557-113-494026/rs-darurat-corona-di-wuhan-tutup-usai-pasien-terakhir-sembuh

Satu kabar gembira yang dapat memberi semangat bagi kita semua, bahwa kesembuhan akan segera terjadi diberbagai Negara. Semoga titik terang akan berhentinya pandemi virus Corona – Covid 19 juga dapat dirasakan oleh semua Negara yang saat ini masih terus berupaya untuk menanggulangi masalah tersebut.

Satu kisah yang hampir sama, sama-sama mengalami ketakutan oleh karena kondisi yang menakutkan. Pada zaman bangsa Israel yg saat itu dipimpin oleh Musa melakukan perjalan menuju ke laut Teberau untuk mengelilingi tanah Edom. Bangsa itu menggerutu, tidak puas dengan situasi yang mereka hadapi. Merasa perjalanan mereka melelahkan, dan sangat sulit. Sehingga Tuhan mengirimkan ular tedung untuk memagut mereka, dan ini mengakibatkan banyak orang Israel mati. Tetapi apakah Tuhan begitu jahat sampai-sampai Dia mengirimkan ular tedung itu? Tentu saja tidak.

Tuhan memberikan pertolongan kepada bangsa Israel melalu Musa yang isinya: “Lalu Musa membuat ular tembaga dan menaruhnya pada sebuah tiang; maka jika seseorang dipagut ular, dan ia memandang kepada ular tembaga itu, tetaplah ia hidup.” Bilangan 21:9

Tuhan memberikan pertolongan untuk segala sesuatu yang terjadi dalam hidup manusia. Hanya kadang kala (seringkali) manusia lupa untuk mencari pertolongan kepada Tuhan.

Biarlah kesembuhan bisa menjadi bagian kita semua, dan ketika kesembuhan itu kita dapatkan, maka janganlah kita trus melupakan Tuhan dan kembali ke illah-illah lainnya. Tapi biarlah ini menjadi titik awal perjalanan kerohanian kita bersama Tuhan. “Ketika kita memandang Tuhan maka kita akan diubahkan.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here