berita terpopuler

[AkhirZaman.org] Seorang penumpang maskapai EasyJet mengaku mendapat perlakuan tak menyenangkan saat memakai toilet di pesawat. Sementara di Belanda, pria tersangka pelaku penembakan di trem di kota Utrecht telah ditahan dan polisi sedang menyelidiki motif di balik aksi penembakan itu.

Berikut ini ringkasan lima berita internasional yang banyak dibaca dari Selasa (19/3/2019) hingga Rabu (20/3/2019)

1. Pramugara EasyJet Buka Pintu Toilet Saat Dipakai Penumpang Seorang penumpang penerbangan EasyJet mengeluhkan tindakan salah seorang kru kabin yang membuka pintu toilet saat dia masih berada di dalam, dengan alasan “terlalu lama” di toilet. Penumpang tersebut merasa telah diperlakukan secara rasial karena dirinya merupakan keturunan Pakistan dan seorang Muslim.

2. Tersangka Pelaku Penembakan di Utrecht Ditahan Kepolisian Belanda mengumumkan telah menahan seorang pria kelahiran Turki yang diduga sebagai pelaku penembakan di sebuah trem di kota Utrecht, Senin (18/3/2019) waktu setempat. Polisi menahan Gokmen Tanis (37) setelah menggelar pencarian besar-besaran dan mengepung sebuah bangunan di kota itu. Kini polisi tengah menyelidiki alasan di balik aksi penembakan itu yang disebut terkait terorisme atau masalah keluarga.

3. Suami Korban Teror Selandia Baru Ingin Peluk Pelaku yang Bunuh Istrinya. Seorang korban selamat yang istrinya tewas dalam aksi teror di Selandia Baru mengatakan telah memaafkan pelaku. Dia bahkan mengatakan ingin memeluk pelaku untuk membuktikan sudah tidak ada kebencian dalam dirinya.

4. Ratu Kecantikan Sewa Pembunuh Bayaran untuk Habisi Suaminya. Seorang mantan ratu kecantikan asal Puerto Rico dinyatakan bersalah dan terbukti telah menyewa pembunuh bayaran untuk membunuh suaminya yang kaya raya. Dia pun dijatuhi hukuman penjara seumur hidup atas kasus yang terjadi pada 14 tahun lalu itu.

5. Hampir 1.000 Kota di China Menyusut Jumlah Penduduknya Sepertiga kota di China diduga telah menyusut jumlah penduduknya. Tim peneliti Universitas Tsinghua belum lama ini mengungkapkan telah menggunakan citra satelit untuk memantau intensitas lampu di malam hari di lebih dari 3.300 kota dari 2013 hingga 2018. Hasilnya, sebanyak 28 persen dari kota-kota itu mengalami peredupan lampu di malam hari.

https://internasional.kompas.com/read/2019/03/20/05205041/populer-internasional-pramugara-buka-pintu-toilet-pelaku-penembakan.

Setelah membaca berita di atas, timbul beberapa pertanyaan dan pemikiran mengapa hal-hal yang buruk ini harus terjadi? Mengapa seorang wanita cantik yang mempunyai suami kaya raya lalu dengan tega ia membunuh suaminya sendiri? Pembunuhan terjadi di mana-mana tanpa ada belas kasihan, begitu pula jika kita melihat kasus nomer satu sepertinya ada kedengkian, membenci satu dengan yang lain, sehingga menyebabkan perlakuan-perlakuan kekerasan dan rasis terhadap sesama. Jika kita melihat sejarah dunia yang semakin aneh ini ada sebuah misteri yang terungkap beratus ratus tahun yang lalu dari sebuah tulisan yang terbukti dapat dipercaya yang langsung diucapkan oleh Pencipta alam semesta ini:

“dan banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci”. “Dan makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin”.  Matius 24:10, 12”.

“Aku berkata kepadamu: sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu sebelum semuanya ini terjadi”. Karena itu berjaga-jagalah sebab kamu tidak tau pada hari mana TUHAN mu datang”. Matius 24:42.

Karena itu saudara saudara jangan takut dan jangan gelisah tentang keadaan zaman, tapi persiapkanlah dirimu untuk hari Tuhan yang akan tiba.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here