jahat

Aku tidak meminta supaya engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka daripada yang jahat.  Yohanes 17:15

[AkhirZaman.org] Mereka yang oleh urusan dagangnya membuat mereka perlu berhubungan dengan orang-orang dunia haruslah tetap berjaga-jaga, berhati-hari terhadap mereka dan berdoa senantiasa, agar musuh tidak menawan mereka tanpa mereka sadari. Kepada mereka yang menjadi pengikutNya yang terpaksa berhubungan dengan orang-orang dunia, Allah memberikan karunia sesuai dengan keperluan mereka. Jika mereka berdiri selalu dengan berjaga-jaga, maka akal budi yang istimewa akan diberikan kepada mereka bilamana mereka terpaksa berada di dalam persekutuan orang-orang yang tidak menaruh hormat terhadap Tuhan Yesus Kristus. Setiap transaksi dagang mereka hendaklah menyatakan kenyataan bahwa mereka adalah orang Kristen. Mereka haruslah ramah tamah dan sopan santun di dalam segala sesuatu yang mereka katakan dan lakukan, menunjukkan bahwa mereka berada di bawah pengendalian dan disiplin Allah, bahwa mereka sedang melayani Tuhan, Yesus Kristus.

Para pengikut Kristus haruslah memisahkan diri dari dunia ini di dalam prinsip dan minat, akan tetapi bukan berarti menjauhkan diri dari dunia ini. “Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia,” kata Kristus, “demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia (Ayat 18) …. Bukanlah berarti kita harus menjauhkan diri dari dunia ini supaya terlepas dari aniaya. Kita haruslah tinggal di tengah-tengah manusia, supaya kelezatan kasih ilahi dapat menjadi seperti garam untuk mengawetkan dunia dari kemerosotan.

Hati yang menyambut pengaruh Roh Kudus adalah saluran-saluran melalui mana berkat-berkat Allah mengalir. Sekiranya mereka yang melayani Allah dipindahkan dari dunia ini, dan RohNya ditarik dari antara manusia, dunia ini akan ditinggalkan tidak berpenghuni dan hancur. Walaupun orang jahat tidak mengetahui hal itu, mereka tetap berhutang akan berkat-berkat hidup ini ke hadirat umat Allah di dalam dunia ini, yang mereka hinakan dan tindas. Mengikuti petunjuk Kristus membawa penyucian Roh Kudus, dan hal ini menyanggupkan pria dan wanita menunjukkan keharuman dan karunia kebenaran yang menyelamatkan itu.

Mereka yang belajar Firman Allah dan dari hari ke hari menerima petunjuk Kristus membawa meterai azas-azas sorga. Pengaruh yang kudus akan keluar dari mereka. Suasana yang dapat menolong mengelilingi jiwa mereka. Prinsip yang murni, kudus, yang ditinggikan, yang mereka ikuti menyanggupkan mereka membawa satu kesaksian yang hidup terhadap kuasa karunia ilahi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here