keluarga

Semoga anak-anak lelaki kita seperti tanam-tanaman yang tumbuh menjadi besar pada waktu mudanya; dan anak-anak perempuan kita seperti tiang-tiang penjuru, yang dipahat untuk bangunan istana! Mazmur 144:12.

[AkhirZaman.org] Pekerjaan kita bagi Kristus harus dimulai dari keluarga di rumah….. Tak ada lahan missionari yang lebih penting daripada hal ini.

Berbahagialah para orang tua yang hidup mereka merupakan cerminan yang benar akan perkara yang ilahi, sehingga janji-janji dan perintah-perintah Allah dibangunkan di dalam rasa syukur dan hormat anak mereka; para orang tua yang ketulusan, keadilan, dan penderitaan mereka yang berkepanjangan menafsirkan kepada anak mereka akan cinta kasih, keadilan, dan penderitaan yang berkepanjangan dari Allah; dan para orang tua yang, dengan mengajarkan anak mereka untuk mencintai, mempercayai dan mematuhi mereka, adalah sedang mengajarkan anak itu untuk mencintai, mempercayai, dan mematuhi Bapanya yang di surga. Para orang tua yang menanamkan kepada seorang anak sebuah hadiah yang demikian ini telah memberkatinya dengan harta yang lebih berharga daripada kekayaan dari segala zaman—sebuah harta yang bertahan selama-lamanya.

Allah menghendaki setiap anak yang berusia muda untuk menjadi anakNya, diadopsi ke dalam keluargaNya. Meskipun usia mereka muda, para pemuda boleh menjadi anggota keluarga orang-orang beriman dan mempunyai sebuah pengalaman yang berharga. Mereka boleh mempunyai hati yang lembut dan siap untuk menerima kesan-kesan yang akan berlangsung. Mereka boleh mempunyai hati mereka dibawa dalam keyakinan dan cinta untuk Yesus, dan hidup bagi Sang Juruselamat itu. Kristus akan membuat mereka menjadi missionari-missionari cilik. Seluruh arus pemikiran mereka boleh diubahkan, sehingga dosa tidak akan mendatangkan suatu hal untuk dinikmati, akan tetapi untuk dihindari dan dibenci.

Melalui aturan dan teladan para orang tua harus mengajarkan anak-anak mereka untuk bekerja bagi orang-orang yang belum bertobat. Anak-anak harus dididik sedemikian rupa sehingga mereka akan bersimpati dengan orang-orang tua dan yang menderita dan akan berjuang untuk meringankan kesusahan-kesusahan dari orang-orang miskin dan tertekan….. Sejak usia dini mereka penyangkalan diri dan pengorbanan untuk kebaikan orang lain dan kemajuan perkara Kristus harus ditanamkan, agar mereka boleh menjadi pekerja-pekerja bersama dengan Allah…..

Allah merancang bahwa keluarga-keluarga bumi ini akan menjadi sebuah lambang dari keluarga di surga. Rumah-rumah orang Kristen, yang dibangun dan diselenggarakan dalam kesesuaiannya dengan rencana Allah, adalah termasuk agen-agenNya yang paling efektif untuk pembentukan tabiat Kristen dan untuk kemajuan pekerjaanNya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here