kasih

Saudara-saudaraku, iika ada di antara kamu yang menyimpang dari kebenaran dan ada seorang yang membuat dia berbalik, ketahuilah, bahwa barangsiapa membuat orang berdosa berbalikdari ialannya yang sesat, ia akan menyelamatkan jiwa orang itu dari maut dan menutupi banyak dosa, Yakobus 5:19, 20.

[AkhirZaman.org] Banyak orang yang berbuat salah dan yang merasa malu dan bodoh. Mereka merenungkan, kesa|ahan dan kekeliruan mereka sehingga mereka hampir terlanjur putus asa. Kita tidak boleh melalaikan jiwa-jiwa ini. Bilamana seseorang harus berenang melawan arus, tentu saja ada tenaga yang mendesaknya Kemudian biarlah tangan penolong diulurkan kepada nya sebagaimana tangan Tuhan diulurkan kepada Petrus; Berbicaralah kepadanya dengan berkataan pengharapan ….

Saudaramu yang sakit di dalam roh, memerlukan engkau sebagaimana dirimu memerlukan kasih seorang saudara. la memerlukan pengalaman seseorang yang selemah dia, seseorang yang dapat menaruh belas kasihan kepadanya dan menolongnya. Pengetahuan tentang kelemahan kita akan menolong kita membantu orang lain di dalam keperluannya. Janganlah kita melewatkan satu jiwa yang menderita tanpa usaha untuk memberitahu kepadanya penghiburan dengan. mana kita sendiri dihiburkan Allah.

Persekutuan dengan Kristus, perhubungan secara langsung dengan Juruselamat yang hidup itulah yang menyanggupkan pikiran, hati dan jiwa menaklukkan sifat yang buruk. Katakanlah kepada orang yang tersesat tentang Tangan yang mahakuasa yang akan mengangkat dia, tentang sifat manusia yang tak terbatas di dalam Kristus yang mengasihi dia. Tidak cukup baginya percaya kepada peraturan dan kekuatan, hal-hal yang tidak berbelas kasihan dan tidak pernah mendengar panggilan memohon pertolongan. la haruslah memegang tangan yang hangat, percaya ke dalam hati yang penuh kelemahlembutan. Menjaga pikirannya tetap pada kehadiran ilahi yang selalu berada di sisinya, yang senantiasa memandang kepadanya dengan kasih sayang yang manis. Ajaklah dia memikirkan tentang hati Bapa yang senantiasa berduka melihat dosa, tentang tangan Bapa yang selalu terulur, tentang suara Bapa yang berkata; “Jikalau sahaja dijamahnya kuatku, niscaya ia kelak berdamai dengan Aku (Yesaya 27:5).

Bilamana engkau bergabung di dalam pekerjaan ini, engkau mempunyai sahabat-sahabat yang tidak tampak dengan mata manusia. Malaikat-malaikat sorga berada di sisi orang Samaria yang menjaga orang asing yang luka-luka itu. Malaikat-malaikat dari istana sorga berdiri di sisi semua orang yang melakukan pekerjaan Allah di dalam melayani sesamanya manusia. Dan engkau mempunyai kerja sama dengan Kristus Sendiri. lalah yang memulihkan, dan sementara engkau bekerja di bawah pengawasanNya, engkau akan melihat hasil yang besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here