penganiayaan

Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari Tuhan yang hebat dan dahsyat itu. Yoel 2:31.

[AkhirZaman.org] Dalam percakapan Sang Juruselamat dengan para muridNya di Bukit Zaitun,  setelah menggambarkan periode panjang pengadilan gereja—yaitu 1260 tahun penganiayaan oleh kepausan, yang mana Ia telah menjanjikan bahwa penderitaan itu akan dipersingkat—Dia dengan demikian telah menyebutkan kejadian-kejadian tertentu untuk mendahului kedatanganNya, dan telah menetapkan waktu bilamana yang pertama dari perkara-perkara ini akan disaksikan: “Segera sesudah siksaan pada masa itu, matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya.” Periode 1260 hari, atau 1260 tahun itu berakhir pada tahun 1798. Seperempat abad sebelumnya, penganiayaan sudah hampir dihentikan seluruhnya. Setelah periode penganiayaan ini, menurut perkataan Kristus, matahari menjadi digelapkan. Maka pada tanggal 19 Mei 1780, nubuatan ini pun digenapi.

“Hampir saja jika tidak sama sekali, begitu fenomena yang sangat rahasia dan tidak terjelaskan itu,…….. berlangsung hari yang gelap pada tanggal 19 Mei 1780—sebuah kegelapan yang sangat tidak dapat dijelaskan dari langit dan atmosfir yang terlihat di New England.”—R.M. Devens, Our First Century, hlm. 89……

Kegelapan pekat dari hari itu digantikan, sejam atau dua jam sebelum malam, oleh langit yang sebagian terang, dan matahari pun muncul, meskipun ia itu masih diselubungi oleh kabut hitam dan tebal. “Setelah mentari terbenam, awan-awan naik lagi ke atas, dan dengan cepat hari menjadi gelap.” Tidak ada kegelapan malam yang lebih aneh dan mengerikan daripada yang terjadi pada hari itu; meskipun tampak bulan hampir seutuhnya, tidak ada benda yang dapat dikenali kecuali melalui bantuan dari sebagian terang buatan…….”—Isaiah Thomas, Massachusetts Spy: or, American Oracle of Liberty, vol. 10, No. 472 (May 25, 1780)………

Gambaran dari kejadian ini, sebagaimana telah diberikan oleh para saksi mata, tak lain dan tak bukan adalah gema dari perkataan Tuhan, yang telah direkam oleh nabi Yoel dua ribu lima ratus tahun mendahului kegenapannya: “Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari Tuhan yang hebat dan dahsyat itu.”

Kristus telah menawarkan umatNya untuk menyaksikan tanda-tanda kedatanganNya dan bersukacita tatkala mereka melihat tanda-tanda dari Raja mereka yang datang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here