dunia

Dan biarlah kamu juga pergunakan sebagai batu hidup untuk pembangunan suatu rumah rohani, bagi suatu imamat kudus, untuk mempersembahkan persembahan rohani, yang karena Yesus Kristus. 1 Petrus 2:5.

[AkhirZaman.org] Gereja di dunia ini adalah kaabah Allah dan gereja itu mengandaikan bagian ilahi di hadapan dunia ini. Bangunan ini harus terdiri dari batu-batu hidup yang tersusun rapat satu sama lain, batu yang tertindih dan cocok satu dengan yang lain untuk membentuk satu bangunan yang kuat. Semua batu ini bukanlah terdiri dari batu yang sama bentuk  dan ukurannya, ada pula yang kecil tetapi masing-masing mempunyai tempat untuk diisi. Di dalam seluruh bangunan itu tidak ada batu yang salah bentuk. Masing-masing sempurna. Dan setiap batu adalah batu hidup, batu yang memancarkan sinar terang. Nilai batu-batu itu ditentukan oleh terang yang mereka pantulkan ke dunia ini.

Sekaranglah waktunya batu-batu itu harus diambil dari penggali batu dunia ini dan dibawa kebengkel Allah untuk ditetak, dibentuk persegi dan diasah agar batu-batu itu licin dan memancarkan cahaya. Inilah rencana Allah, dan Ia rindu supaya semua orang yang mengaku percaya kebenaran mengisi tempat masing-masing di dalam pekerjaan besar dan agung sekarang ini.

Malaikat ahli bangunan telah membawa tongkat pengukur emas dari sorga, agar setiap batu dapat ditetak dan dibentuk persegi dengan ukuran ilahi dan diasah supaya bercahaya bagaikan sebuah lencana sorga, memancarkan ke segala penjuru terang yang jelas dari Matahari kebenaran.

Di dalam dunia ini kita harus bercahaya di dalam pekerjaan yang baik; Tuhan menuntut umatNya… memantulkan terang tabiat Allah, kasih Allah, sebagaimana Kristus memantulkannya. Sementara kita memandang kepada Yesus, segenap hidup kita akan memancarkan terang yang ajaib. Setiap bagian dari kita harus menjadi terang dengan demikian jalan apa saja yang kita lalui, terang akan dipantulkan dari kita kepada orang lain. Kristuslah jalan kebenaran dan hidup; Tidak ada kegelapan sama sekali di dalam Dia; oleh sebab itu jika kita berada di dalam Kristus tidak akan ada gelap di dalam kita.

Gereja di dunia ini adalah menjadi istana yang berisi kasih yang kudus… Persekutuan orang Kristen adalah suatu cara oleh mana tabiat dibentuk. Demikianlah hati yang mementingkan diri sendiri dibersihkan dari kehidupan dan pria dan wanita tertarik pada Kristus, pusat yang besar itu. Demikianlah doa dijawab agar pengikutNya dapat bersatu sebagaimana la satu dengan Bapa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here