karunia

Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam namaKu, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu. Yohanes 14:26.

[AkhirZaman.org] Penghibur yang dijanjikan akan dikirimkan Kristus setelah kenaikan-Nya ke sorga, adalah Roh di dalam segala kesempurnaan Allah berlembaga, menyatakan kuasa kasih karunia ilahi kepada semua orang yang menerima dan percaya di dalam Kristus sebagai Juruselamat pribadi. Ada tiga pribadi yang hidup dari ketiga oknum sorga; di dalam mana ketiga kuasa yang besar ini yakni Bapa, Anak, dan Roh Kudus mereka yang menerima Kristus dengan iman yang hidup dibaptiskan dan kuasa-kuasa ini akan bekerja sama dengan orang yang menurut.

Orang-orang yang telah diberi kesempatan mendengar kebenaran itu, dan telah dipengaruhi oleh Roh Kudus akan menerima Kitab Suci sebagai suara Allah, tidak akan mempunyai alasan untuk menjadi kerdil di dalam kehidupan rohani. Oleh memanfaatkan kesanggupan yang telah dikaruniakan Allah, mereka akan setiap hari belajar dan setiap hari menerima kasih karunia dan kuasa rohani ….

Jika kita mau seperti tanaman yang bertumbuh di dalam ladang Tuhan, maka kita haruslah senantiasa menerima kecukupan kehidupan rohani dan kesungguh-sungguhan. Kemudian barulah tampak pertumbuhan di dalam iman dan pĂ©ngetahuan tentang Tuhan kita Yesus Kristus. Tidak ada tempat persinggahan di tengah jalan di mana kita boleh melepaskan tanggung jawab lalu berhenti. Hendaklah kita maju ke depan menuju sorga, membangun tabiat ibadat yang kuat. Ukuran Roh Kudus yang kita akan terima akan sepadan dengan ukuran kerinduan kita dan iman yang dilatih untuk itu ….

Kristus berkata, “Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat” (Matius 7:8). la yang mencari dengan sungguh-sungguh hati kasih karunia Kristus yang indah itu pasti tidak akan dikecewakan. Janji ini telah dikaruniakan kepada kita oleh Dia yang tidak akan menipu kita. Hal itu bukannya dinyatakan sebagai sesuatu peribahasa atau teori, melainkan sebagai satu kenyataan, sebagai satu undang-undang pemerintahan ilahi. Kita dapat diyakinkan bahwa kita akan menerima Roh Kudus jika kita, secara pribadi menguji firman Allah. Allah benar adanya; peraturanNya sempurna …. Terang dan kebenaran akan memancar keluar kepada kerinduan jiwa itu. O, sekiranya semua orang lapar dan dahaga akan kebenaran, sehingga mereka dapat dikenyangkan!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here