hawa nafsu

Basuhlah, bersihkan dirimu, jauhkanlah perbuatan-perbuatanmu yang jahat dari depan mata-Ku. Berhentilah berbuat jahat, belajarlah berbuat baik; usahakanlah keadilan, kendalikanlah orang kejam; belalah hak anak-anak yatim, perjuangkanlah perkara janda-janda! Yesaya 1:16, 17.

[AkhirZaman.org] Kebodohan, cinta kesenangan, dan kebiasaan-kebiasaan berdosa yang merusak jiwa, raga, dan roh membuat dunia ini penuh dengan penyakit kusta moral; sebuah penyakit malaria yang mematikan sedang menghancurkan ribuan dan puluhan ribu orang.

Banyak orang yang tenggelam dalam dosa. Banyak yang berada dalam kesusahan. Mereka ditekan oleh penderitaan, hawa nafsu, ketidakpercayaan, keputusasaan. Berbagai jenis penyakit menimpa mereka baik pada tubuh maupun di dalam jiwa. Mereka merindukan pelipur lara untuk kesulitan-kesulitan mereka, dan Setan mencobai mereka untuk mencarinya di dalam hawa nafsu dan kesenangan yang menuntun kepada kehancuran dan kematian. Dia sedang menawarkan mereka buah-buah apel Sodom, yang akan berubah menjadi abu pada bibir mereka.

Sebuah gambaran yang buruk akan keadaan dunia ini telah disajikan di depan mata saya. Perbuatan-perbuatan tidak bermoral merebak di mana-mana. Ketidakbermoralan adalah dosa istimewa pada zaman ini. Belum pernah kemaksiatan mengangkat boroknya dengan begitu beraninya seperti sekarang ini…. Kedurhakaan yang merebak tidak sekedar terbatas pada orang-orang yang tidak beriman dan para pencemooh. Seandainya persoalannya hanya sampai di sini, tetapi ternyata tidak demikian. Banyak laki-laki dan perempuan yang mengaku beragama Kristus ternyata adalah bersalah. Bahkan sejumlah orang yang mengaku sedang menantikan kedatanganNya tidaklah lebih siap daripada Setan sendiri untuk menghadapi peristiwa itu. Mereka tidak membersihkan diri mereka sendiri dari semua kecemaran. Mereka sudah begitu lama melayani hawa nafsu mereka sehingga adalah alamiah bagi pikiran-pikiran mereka untuk menjadi tidak suci dan pandangan-pandangan mereka pun rusak. Mendorong pikiran mereka untuk menggali perkara-perkara yang murni dan suci adalah sama sulitnya seperti mengubah arah aliran air terjun Niagara dan membuat airnya memancar naik kembali ke atas …. Setiap orang Kristen akan harus belajar untuk mengetatkan keinginan-keinginan dan dikendalikan oleh prinsip…..

Jika kemaksiatan, kecemaran, percabulan, kejahatan, dan pembunuhan adalah menjadi menu harian di antara orang-orang yang tidak mengetahui kebenaran, dan yang menolak dikendalikan oleh prinsip-prinsip perkataan Allah, maka betapa pentingnya bahwa kelas yang mengaku sebagai pengikut Kristus, yang secara erat bersekutu dengan Allah dan malaikat-malaikat, seharusnya menunjukkan kepada mereka sebuah jalan yang lebih baik dan luhur! Betapa pentingnya bahwa melalui kesucian dan keutamaan mereka, mereka dapat bertahan secara bertentangan pada kelas yang dikendalikan oleh nafsu-nafsu brutal itu!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here