earthwatrfallCopy

Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi kalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu. Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsyafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman. ” Yoh 16:7, 8.

[AkhirZaman.org] Kristus tahu bahwa pengumuman ini (kedatangan Penghibur itu) merupakan kebenaran yang ajaib. la sedang mendekati akhir pekerjaanNya di atas dunia ini, dan sedang memandang salib itu dengan penuh kesadaran akan beban dosa yang akan ditanggungkan kepadaNya sebagai Pemikul dosa.

Namun kege|isahanNya yang terutama adalah untuk murid-muridNya. la sedang berusaha untuk mencari penghiburan bagi mereka, dan berkata kepada mereka, “Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.” (Yoh 16:7).

Kejahatan sudah berabad-abad bertambah-tambah, dan hanya dapat dilawan atau ditolak dengan kuasa Roh Kudus yang dahsyat, oknum ketiga Keallahan, yang akan datang dengan tidak mengurangi kuasaNya, tetapi dengan kepenuhan kuasa ilahi. Roh yang lain harus dihadapi, karena sumber kejahatan sedang bekerja dengan segala cara, dan ketaklukan manusia kepada pikatan setan ini mengherankan.

zaman ini, sebagamana pada zaman Kristus, setan menguasai pikiran banyak orang. Ya sekiranya pekerjaan yang mengerikan dan menakutkan ini dapat dimaklumi dan ditolak. Sifat mementingkan diri sendiri telah merusak prinsip-prinsip, mengacau panca indra dan mengaburkan pertimbangan. Tampaknya begitu aneh sehingga walaupun segala terang memancar dan Firman Allah yang diberkati itu, selalu ada-ada saja pokok-pokok pikiran sedemikian aneh, seperti pemisahan dari roh dan pengalaman kebenaran. . . .

Dosa-dosa yang dari waktu ke waktu telah diperlihatkan sedang berada di pintu banyak orang, adalah dosa-dosa yang dianggap Tuhan berasal dari orang yang berada dalam kegelapan. Kalau saja manusia mau meniadakan roh penolakan mereka terhadap Roh Kudus, yaitu roh yang sudah lama mengkhamiri pengalaman agama mereka, maka Roh Allah akan datang sendiri ke hati mereka. Roh itu akan meyakinkan dosa. Alangkah suatu pekerjaan yang indah. Akan tetapi Roh Kudus telah dihina dan terang telah ditolak. . . .

Bukanlah kehendak Allah sehingga ada orang yang akan binasa, tetapi supaya semua memperoleh hidup yang kekal. Aduh, adakah kepastian bagi saya bahwa. . . saudara-saudara saya akan merasakan betapa gembira hati saya kalau prinsip-prinsip yang murni itu bermanfaat bagi mereka dan kepada semua orang yang bergaul dengan mereka itu. . . . Setiap jiwa yang akan menerima Yesus sebagai Juruselamat pribadinya akan menanam kesempatan untuk melayani Allah, dan akan rindu mengambil kesempatan menyatakan ucapan syukurnya oleh membaktikan kesanggupan-kesanggupannya pada pelayanan Allah. —surat 8, 6 Pebruari 1896, kepada “Saudara-saudara saya di Amerika.”

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here