hukum

“Saudara-saudaraku yang kekasih, karena kita sekarang memiliki janji-janji itu, marilah kita menyucikan diri kita dari semua pencemaran jasmani dan rohani dan dengan demikian menyempurnakan kekudusan kita dalam takut akan Allah” 2 Korintus 7 : 1

[AkhirZaman.org] Tuhan menegur dan memperbaiki orang-orang yang mengaku menuruti hukum-Nya. IA menunjukkan dosa-dosa mereka dan mengungkap kelemahan mereka karena IA ingin memisahkan semua dosa dan kejahatan dari mereka, agar mereka dapat menyempurnakan kesucian dalam takut akan Dia dan siap untuk mati dalam Tuhan dan diangkat ke surga….

Allah tidak menerima apa pun kecuali kemurnian dan kesucian; satu cacat, satu kerut, satu noda dalam karakter, akan selamanya menghalangi mereka dari surga, dengan segala kemuliaan dan kekayaannya.

Sebagian besar yang mengaku Kristen tidak merasakan kekuatan rohani yang seharusnya bisa mereka dapatkan kalau saja mereka sama ambisinya, giat dan tekun dalam mengejar pengetahuan tentang hal-hal Ilahi sebagaimana mereka memperoleh hal-hal fana dan yang tidak begitu penting dalam hidup ini. Orang banyak yang mengaku Kristen sudah cukup puas menjadi kerdil rohani. Tidak ada kecondongan mereka untuk mengutamakan kerajaan Allah dan kebenaran-Nya; dengan demikian kesalehan tetap menjadi misteri bagi mereka, mereka tidak memaharninya. Mereka tidak mengenal Kristus oleh pengetahuan dari pengalaman.

Banyak sekali ketentuan diberikan bagi mereka yang dengan tulus, bersungguh-sungguh, dan cermat mengusahakan kesempumaan dalam takut akan Allah. Kekuatan, kasih karunia, dan kemuliaan telah disediakan melalui Kristus, untuk dibawakan oleh para malaikat kepada para ahli waris keselamatan. Tidak seorang pun yang demikian hina, begitu jahat, dan keji, sehingga tidak dapat menemukan di dalam Yesus, yang mati bagi mereka, kekuatan, kemurnian dan kebenaran, jika mereka mau menyingkirkan dosa-dosa mereka, berhenti melakukan kesalahan, dan berpaling dengan segenap hati kepada Allah yang hidup.

IA sedang menunggu untuk membersihkannya dari pakaian mereka, yang dicemari dan dinodai dosa, dan mengenakan bagi mereka jubah kebenaran putih cemerlang, dan IA menawarkan kepada mereka kehidupan dan bukan untuk mati. Di dalam Dia mereka dapat tumbuh pesat. Ranting-ranting mereka tidak akan layu atau tidak berbuah. Jika mereka tinggal di dalam Dia, mereka dapat menarik getah dan makanan dari Dia, diilhami oleh Roh-Nya, berjalan sebagaimana IA berjalan, menang sebagaimana Ia telah menang, dan ditinggikan ke sebelah kanan-Nya sendiri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here