watak

Saudara-saudaraku yang kekasih, karena kita sekarang memiliki janji-janji itu, marilah kita menyucikan diri kita dari semua pencemaran jasmani dan rohani, dan dengan demikian menyempurnakan kekudusan kita dalam takut akan Allah. 2 Korintus 7:1.

[AkhirZaman.org] Tuhan menegur dan mengoreksi orang-orang yang mengaku diri mereka memelihara hukumNya. Dia menunjukkan dosa-dosa mereka dan membukakan kedurhakaan mereka karena Dia ingin memisahkan semua dosa dan kejahatan dari mereka, sehingga mereka dapat menyempurnakan kesucian dalam ketakutan akan Dia dan bersiap untuk mati di dalam Tuhan atau diubahkan ke surga……

Allah tidak akan menerima apapun selain kemurnian dan kesucian; satu noda, satu kerut, satu cacat dalam karakter, akan selamanya menghalangi mereka dari surga, dengan semua kemuliaan dan harta surga itu.

Kebanyakan orang yang mengaku Kristen tidak memiliki pengetahuan akan kekuatan rohani yang mesti mereka peroleh karena mereka tidak berambisi, bersemangat, dan bertekun untuk memperoleh suatu pengetahuan akan perkara-perkara ilahi sebagaimana mereka perbuat dalam meraih perkara-perkara yang tidak berharga dan fana dari hidup ini. Orang banyak yang mengaku menjadi pengikut Kristus telah merasa puas dengan menjadi kurcaci-kurcaci rohani. Mereka tidak memiliki watak untuk menjadikan sebagai urusan yang utama mencari kerajaan Allah dan pembenaranNya; sehingga dengan demikian kesalehan menjadi rahasia tersembunyi bagi mereka, mereka tidak dapat memahaminya. Mereka tidak mengenal Kristus melalui pengetahuan yang dibuktikan.

Rahmat berlimpah telah dicurahkan bagi semua orang yang dengan tulus, bersungguh-sungguh, dan penuh pertimbangan menyusun pekerjaan akan penyempurnaan kesucian di dalam takut akan Allah. Kekuatan, rahmat, dan kemuliaan telah diberikan melalui Kristus, untuk dibawakan oleh para malaikat pelayan kepada para pewaris keselamatan. Tak seorangpun yang begitu rendah, bejat, dan busuk sehingga mereka tidak dapat menemukan di dalam Yesus, yang telah wafat bagi mereka, kekuatan, kemurnian, dan pembenaran, jika saja mereka menyingkirkan dosa-dosa mereka, menghentikan jalan-jalan kedurhakaan mereka, dan berbalik dengan hati yang sepenuhnya kepada Allah yang hidup. Dia sedang menunggu untuk menanggalkan jubah-jubah mereka yang ternoda dan tercemar oleh dosa, dan mengenakan pada mereka jubah-jubah pembenaran yang putih dan cerah; dan Dia menawarkan pada mereka hidup dan bukan kematian. Di dalam Dia mereka boleh berkembang. Cabang-cabang mereka tidak akan layu dan kering. Jika mereka tinggal di dalam Dia, mereka dapat memperoleh nira dan makanan bergizi dari padaNya, diilhami dengan RohNya, berjalan seperti Dia berjalan, menguasai sebagaimana Dia menguasai, dan ditinggikan pada tangan kananNya sendiri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here