penyesatan

Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia. 1 Yohanes 4:1.

[AkhirZaman.org] Banyak orang akan terjerat melalui keyakinan bahwa spiritualisme adalah sekedar penipuan manusia; namun manakala dibawa berhadapan secara langsung dengan manifestasi-manifestasi yang tidak dapat dianggap selain daripada kekuatan supernatural, mereka akan disesatkan dan akan digiring untuk menerima manifestasi-manifestasi itu sebagai kuasa Allah.

Karena ajaran-ajaran spiritualisme telah diterima oleh gereja-gereja, pengekangan yang dibebankan pada hati daging dihapuskan dan pemelukan agama akan menjadi sebuah selubung untuk menyembunyikan kejahatan yang paling mendasar. Suatu keyakinan di dalam manifestasi-manifestasi spiritual membuka pintu untuk menggoda roh-roh dan ajaran-ajaran setan-setan, dan dengan demikian pengaruh dari malaikat-malaikat jahat akan terasa di dalam gereja-gereja.

Kependetaan yang populer tidak berhasil membendung spiritualisme. Mereka tidak memiliki perangkat yang diperlukan untuk membentengi domba-domba mereka dari pengaruhnya yang jahat. Banyak sekali akibat yang menyedihkan dari spiritualisme itu akan menimpa para pendeta zaman ini; sebab mereka telah menginjak-injak kebenaran, dan sebagai gantinya mereka telah memilih dongeng-dongeng.

Setan telah lama mempersiapkan usahanya yang terakhir untuk menipu dunia ini. Landasan pekerjaannya dibentuk oleh jaminan yang diberikannya kepada Hawa di taman Eden: “Sekali-kali kamu tidak akan mati, tetapi Allah mengetahui, bahwa pada waktu kamu memakannya matamu akan terbuka, dan kamu akan menjadi seperti Allah, tahu tentang yang baik dan yang jahat.” Kejadian 3:4,5. Sedikit demi sedikit ia telah mempersiapkan jalan untuk karya besar penyesatannya dalam pembangunan spiritualisme. Ia masih belum mencapai penggenapan yang penuh akan rancangan-rancangannya; tetapi hal itu akan dipenuhi dalam sisa waktu yang terakhir. Nabi itu berkata: “Dan aku melihat dari mulut naga dan dari mulut binatang dan dari mulut nabi palsu itu keluar tiga roh najis yang menyerupai katak. Itulah roh-roh setan yang mengadakan perbuatan-perbuatan ajaib, dan mereka pergi mendapatkan raja-raja di seluruh dunia, untuk mengumpulkan mereka guna peperangan pada hari besar, yaitu hari Allah yang Mahakuasa. Wahyu 16:13,14. Dunia akan disapu ke dalam barisan-barisan penyesatan ini, kecuali mereka yang dipelihara oleh kuasa Allah melalui iman dalam perkataanNya. Orang-orang sedang terbuai dengan cepatnya pada sebuah keamanan yang fatal, untuk disadarkan oleh hanya pencurahan murka Allah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here