bertobat

“Sebab Kristus bukan masuk ke dalam tempat kudus buatan tangan manusia yang hanya merupakan gambaran saja dari yang sebenarnya, tetapi ke dalam sorga sendiri untuk menghadap hadirat Allah guna kepentingan kita.” Ibrani 9 : 24

[AkhirZaman.org] Kristus adalah korban kita, pengganti kita, jaminan kita, pengantara Ilahi kita; bagi kita IA menjadi kebenaran, penyucian, dan penebusan. “Sebab Kristus bukan masuk ke dalam tempat kudus buatan tangan manusia yang hanya merupakan gambaran saja dari yang sebenarnya, tetapi ke dalam sorga sendiri untuk menghadap hadirat Allah guna kepentingan kita.”

Pengantaraan Kristus demi kita yakni menyampaikan jasa-jasa Ilahi-Nya dalam mempersembahkan Diri-Nya Sendiri kepada Bapa sebagai pengganti dan jaminan kita; karena IA naik ke atas ketinggian untuk membuat penebusan atas pelanggaran kita…. “Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita” (1 Yohanes 4:10). “Karena itu IA sanggup juga menyelamatkan dengan sempuma semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab IA hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka” (Ibrani 7:25).

Dari ayat-ayat ini jelas bahwa bukan kehendak Allah agar Anda menjadi tidak percaya, dan menyiksa jiwamu dengan rasa takut kalau-kalau Allah tidak akan menerimamu karena Anda penuh dosa dan tidak layak…. Sampaikan masalahmu ke hadapan-Nya, minta jasa darah yang dicurahkan bagimu ke atas salib Golgota, Iblis akan menuduhmu sebagai pendosa besar, dan Anda harus mengakui ini, tetapi Anda bisa berkata: “Aku tahu bahwa aku adalah seorang berdosa, dan itulah alasannya aku memerlukan seorang Juruselamat.” Yesus datang ke dunia ini untuk menyelamatkan orang-orang berdosa. “Darah Yesus Kristus Anak-Nya membersihkan kita dari semua dosa.”… aku tidak mempunyai jasa atau kebaikan yang olehnya aku bisa meminta keselamatan, tetapi aku mohonkan di hadapan Allah darah yang menebus semua orang dari Anak Domba yang tak bercacat cela, yang menghapus dosa dunia. Inilah satu-satunya permohonanku. Nama Yesus memberiku akses kepada Bapa. Telinga-Nya, hati-Nya, terbuka bagi permohonanku yang paling lemah, dan IA menyediakan keperluanku yang paling dalam.”

Kebenaran Kristus itulah yang membuat orang berdosa yang menyesal, diterima Allah dan melakukan pembenarannya. Betapapun berdosa hidupnya, jika ia percaya kepada Yesus sebagai Juruselamat pribadinya, ia berdiri di hadapan Allah dalam jubah kebenaran Kristus yang tak bercacat.

Pendosa yang baru saja mati dalam pelanggaran dan dosa diperbarui oleh iman di dalam Kristus. Ia melihat oleh iman bahwa Yesus adalah Juruselamatnya dan hidup selama-lamanya, bisa menyelamatkan sepenuhnya semua orang yang datang kepada Allah oleh Dia. Dalam penebusan yang dilakukan baginya, orang percaya melihat lebarnya, panjangnya, tingginya, dan dalamnya ketepatgunaan, melihat kelengkapan keselamatan, yang dibeli dengan harga tak ternilai, sehingga jiwanya djpenuhi dengan pujian dan ucapan syukur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here